Alumni FISIP UMJ siap untuk maju dalam Muktamar IMM ke XVIII

Teropongpost, Tangsel, – Di kalangan mahasiswa Muhammadiyah siapa yang tak kenal dengan Muhammad Sahrul, Alumni FISIP Universitas Muhammadiyah Jakarta ini menyatakan siap dicalonkan untuk menjadi ketua umum DPP IMM. Kesiapannya disampaikan selaras dengan akan diselenggarakannya muktamar IMM ke XVIII yang bertempat di Malang, awal Agustus mendatang. Universitas Muhammadiyah Jakarta menjadi kampus pilihannya untuk menempuh Sarjana (S1), jurusan Ilmu Kesejahteraan Sosial FISIP UMJ 2009 dan lulus pada tahun 2013,melanjutkan studi Pascasarjana (S2) Magister Ilmu Administrasi di Universitas yang sama dan lulus pada tahun 2015.
Sahrul, sapaan akrabnya menyampaikan niatan baiknya untuk maju pada Muktamar IMM yang akan datang itu tidak dengan semangat hampa akan tetapi dengan tekad yang kuat dan membawa visi untuk IMM ke depan yang berkemajuan dengan penekanan pada “Harmonisasi organisasi, Sinergis dalam gerakan, Progresif dalam intelektual.” Visi ini yang mendorongnya untuk maju menjadi calon ketua umum DPP IMM dengan harapan akan membawa IMM lebih maju lagi dan selalu bergerak untuk kemaslahatan persyarikatan dan umat.
Pria kelahiran Bima ini, adalah kader yang lahir dari IMM Komisariat FISIP UMJ, Cabang Cirendeu. Pengalamannya dalam organisasi mahasiswa sudah ia dapatkan, semasa kuliah di FISIP UMJ diantaranya ia pernah menjadi pengurus Himpunan Mahasiswa Kesejahteraan Sosial (HMKS), dan Badan Perwakilan Mahasiswa FISIP UMJ. Selain itu, ia juga menjadi ketua umum IMM Komisariat FISIP UMJ pada 2011-2012, ketua umum IMM Cabang Cirendeu pada 2013-2014, juga sebagai pengurus DPD IMM DKI Jakarta pada 2014-2016.
Setelah menyelesaikan proses studinya, ia tidak lantas meninggalkan aktifitasnya sebagai seorang aktivis dengan tetap melakukan aktifitas dengan mengisi kegiatan pengkaderan, diskusi serta kegiatan kemahasiswaan lainnya pada lembaga lembaga kemahasiswaan, dan saat ini tercatat sebagai dosen tetap di FISIP UMJ dan ia merupakan salah satu dosen yang berasal dari alumni FISIP UMJ, selain itu baginya mengabdi sebagai pengajar tidak cukup untuk berkontribusi pada almamaternya, dan saat ini selain mengajar ia juga dipercaya menjadi bagian dari pengurus Ikatan Alumni UMJ sebagai salah satu wakil sekjen IKALUM UMJ dan Sekjen Forum Keluarga Alumni IMM FISIP UMJ.
Kesehariannya saat ini selain disibukkan dengan mengajar, ia juga aktif pada kegiatan Tridhrama Perguruan Tinggi dengan aktif melakukan kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dan telah memiliki karya yang di publikasikan pada jurnal, prosiding maupun tulisan di media cetak dan elektronik.(Arga)