ANTISIPASI VIRUS ZIKA DAN DBD, DINKES TANGSEL MELAKUKAN FOGGING

Teropongpost, Tangsel,-Beberapa hari yang lalu Dinas Kesehatan Tangsel melakukan fogging guna pencegahan dalam mengantisipasi penyebaran virus zika dan wabah Demam Berdarah Dengue (DBD).

Penyemprotan/fogging yang dilakukan di RT.003 RW.005 kelurahan Pondok Benda Kecamatan Pamulang sangat diapresiasi warga.

Menurut Miskar Ketua RT setempat, kegiatan ini sangat membantu menghilangkan keresahan warga terhadap penyebaran virus zika dan DBD yang kian meluas.

“Ya warga merasa sangat terbantu, apalagikan demam berdarah sekarang sudah menyebar dan dikhawatirkan kian luas” ucap Miskar.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel Suharno menyatakan bahwa penyemprotan seharusnya dilakukan saat nyamuk-nyamuk tersebut sedang istirahat yaitu pagi atau siang hari.

“Nyamuk Aedes Aegypti aktif pada pukul 08.00-11.00 dan sekitar pukul 14.00-17.00. Jika fogging dilakukan saat jam aktif, maka nyamuk akan bergerak lebih gesit untuk menghindar” Tegasnya. Selasa (09/01).

Tindakan pengasapan atau fogging memang menjadi andalan untuk membasmi nyamuk Aedes aegypti penyebar virus demam berdarah dengue (DBD). Namun bukan berarti akan menghilangkan nyamuk untuk selamanya. Peran warga dalam menjaga Kebersihan lingkungan sekitar dan rumah adalah modal utama pemberantasan penyebaran penyakit yang berasal dari nyamuk.(Mus)