Antusias Warga Memperoleh Tiket Surga

Teropongpost, Tangsel.- Dibarengi dengan niat untuk membangun sarana ibadah masjid, dimulai tahun seribu sembilan ratus delapan puluh empat. Semua elemen masyarakat yang, secara serta merta melakukan musyawarah, setelah dilakukan hibah berupa tanah yang di wakafkan masyarakat setempat, serta pembelian tambahan tanah dari masyarakat. Biaya pembanguanan diperoleh dengan swadaya masyarakat rukun warga 05 kelurahan podok benda khususnya, serta tidak pula juga ada bantuan dari unsur pemerintah dan swasta.


Walaupun pembangunan itu tidak semulus yang dibayangkan tentang pembiayaannya, sempat mengalami beberapa kali penundaan pembangunan dalam kurun beberapa tahun yang lalu, namun hal tersebut tidak menjadi rintangan yang berarti. Dalam pembangunaan kali ini yaitu ruangan tempat wudhu, dan menara masjid, sudah merupakan tanggung jawab dari seluruh umat Islam untuk memakmurkan rumah Allah, SWT. Tentu ganjaran yang terlibat dalam pembangunan dari segi pemikiran, tenaga dan dana yang di butuhkan, surga sebagai bukti Taqwa umat sebagai hamba Allah, SWT.

Dimotori oleh ketua Rukun Warga (RW), melalui rapat RW 05 di Masjid At’Taqwa akhirnya tercetus dan berhasil menggalangkan dana, dari masyarakat dan tokoh masyarakat yang hadir dalam rapat melalui lelang yang di buka oleh ketua RW 05 Nurdin Jibong, dana swadaya masyarakat ini tentu belum mencukupi capaian dana RAB yang telah di buat dan tertera dalam pengajuan proposal kepada para dermawan, baik perorangan maupun instansi pemerintah dan swasta.
“Tiket surga” merupakan simbol dalam penggalangan dana pembangunan ruang wudhu dan menara Masjid AT’Taqwa, Panita yang terlibat dalam pembangunan Masjid, dengan penuh kerelaan membantu dalam pencarian dana pembangunan dari para donatur.

“Kalau kita punya budget,katakanlah tiga ratus juta, ini mungkin dalam proposal, atau itu tertulis empat puluh dua hari, katakanlah satu bulan setengah, itu bisa rampung “, lanjut Nurdin Jibong.
Dengan dana awal pembangunan enam belas juta rupiah, tentu ini merupakan hal yang menjadi pemikiran selanjutnya bagi ketua RW sebagai penggerak dari panitia pencari dana untuk serta merta lebih fokus mengatasi kekukarangan biaya yang sudah di anggarkan.

Ketua pembangunan Ustad Mardalih, dengan sudah berlangsungnya pelaksanaan pembangunan ruang wudhu, dimulai dari pembongkaran, sarana wudhu hingga berita ini diturunkan sudah dilakukan pengecoran pondasi yang sekaligus pula di rencanakan keberadaan menara masjid tepat diatas ruang wudhu. Melakukan monitoring pelaksanaan pembangunan, sekaligus melakukan penerimaan donasi dari masyarakat yang ingin partisipasi dalam pembangunan.

Panitia Pembangunan masih membutuhkan uluran tangan dari donatur. Donasi dapat dilakukan dengan langsung datang panita pembangunan yang selalu ada lokasi pembangunan, atau dapat dilakukan dengan transfer ke rekening Atas nama Siti Munawaroh, BCA Kcp Pamulang No Rekening 473 142 9990.(TIM)