Bantu Bangun Madrasah Satu-satunya di Mulyasari

Teropongpost,– Kami dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) akan melaksanakan program kerja Kampung Binaan yang bertempat di Kampung Mulyasari, Desa Sukamulya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Program Kampung Binaan ini akan dilaksanakan pada tanggal 12-21 Agustus 2019. Ada beberapa kegiatan yang rencananya akan BEM UMJ lakukan dalam Proker Kampung Binaan diantaranya: membangun madrasah, membangun rumah singgah bagi pengajar, mengadakan sunatan massal, penyuluhan kesehatan, mendirikan koperasi tani, mengajar anak-anak di Kampung Mulyasari.

Demi memperlancar program kerja yang BEM UMJ rencanakan, maka Kami membutuhkan dukungan dan bantuan dari kalian semua. Kampung Mulyasari ini terdiri dari 58 kepala keluarga dan memiliki potret pendidikan yang sangat memprihatinkan karena tidak terdapat sekolah formal untuk 67 anak usia sekolah. Di kampung tersebut hanya terdapat sebuah bangunan Madrasah, dan hanya memiliki satu ruang untuk segala umur dan seorang tokoh masyarakat yang dahulu adalah seorang relawan sebagai pengajarnya. Fasilitas dalam bangunan tersebut masih kurang memadai untuk pembelajaran efektif dan hanya terdapat buku-buku yang terbatas jumlahnya.

Hampir sebagian besar anak-anak di Kampung Mulyasari tidak mengenyam pendidikan formal karena keterbatasan tersebut. Sekolah formal terdekat berjarak 4 km dari kampung. Dan tahun lalu, didirikan sekolah formal satu-satunya dengan status sekolah jarak jauh ditempat madrasah saat ini.

Bagaimana mungkin semangat untuk meningkatkan kualitas diri dari segi pendidikan dari warga di Kampung Mulyasari ini tidaklah kita dukung dengan membantu mereka dalam membangun gedung sekolah agar Anak-Anak di Kampung Mulyasari mampu menikmati sekolah yang layak, sekolah yang diidam-idamkan oleh Orangtua disana, supaya suatu hari Anak-Anak mereka mampu berpendidikan yang baik dan dapat mengembangkan Kampung Mulyasari menjadi kampung yang lebih baik lagi.

Jika Pendidikan adalah salah satu upaya yang bisa dilakukan untuk mengubah dan meningkatkan taraf hidup seseorang. Maka Kampung Mulyasari layak untuk kita bantu membangun Sekolah demi Kesejahteraan Kampung Mulyasari di masa yang akan datang!

Donasi yang terkumpul nantinya akan digunakan untuk:
1. Pembangunan Madrasah.
2. Melengkapi fasilitas belajar mengajar.

Ayo donasi sekarang juga, melalui Kitabisa.com

(RED)