Buah Noni Bagi Kesehatan

Buah Mengkudu       Kesehatan TP,- Buah Noni atau lebih di kenal dengan nama buah Mengkudu yang memiliki nama latin Morinda citrifolia ini terhitung dalam keluarga rubiaceae. Buah yang hidup pada daerah tropis ini dapat subur hidup di kepulauan Pasifik, Asia serta Australia. Di Indonesia buah Noni ini banyak sekali namanya masing – masing wilayah berbeda – beda namanya, namun bukan masalah nama yang akan di bahas di sini tapi khasiat dan manfaat buah Mengkudu. Selain untuk kesehatan buah ini juga acap kali dipakai untuk rujak daun mudanya dapat di lalab dengan di rebus dulu tentunya.

Manfaatnya Bagi Kesehatan antara lain:

1. Menangani hipertensi. Darah tinggi adalah satu diantara penyakit kritis yang bisa menyebabkan kematian untuk penderitanya, akan tetapi anda tak perlu cemas bila tidak menukan obat herbal untuk menangani hipertensi, mengkudu dapat untuk obat. Caranya yaitu dengan mengambil dua buah mengkudu yang sudah masak dari pohon, lalu peras serta ambillah ambil air perasannya. Campur air perasan dengan satu sendok makan madu. Minum ramuan tersebut, lakukan dengan cara teratur dengan meminumnya 2 x dalam sehari.

2. Menghalangi sel kanker serta tumor. Panyakit kritis yang dapat juga meneror keselamatan penderitanya, Dengan konsumsi mengkudu maka anda telah menghalangi perubahan sel kanker serta tumur dalam badan anda. Cara mengkonsumsinya yaitu, dengan membuatnya menjadi juice. Anda dapat juga memberikan sirup maupun madu. Janganlah mencampurkan juice mengkudu dengan teh, kopi, atau alkohol.

3. Memperlancar peredaran darah. Kandungan mineral dalam mengkudu ini dapat melebarkan kembali saluran pembuluh darah yang semula sudah menyempit. Sering mengkonsumsi mengkudu maka jantung tak lagi terlampau keras untuk memompa darah, hingga desakan serta peredaran darahpun akan kembali normal.

4. Turunkan diabetes. Kandungan triterpen serta saponin dalam buah mengkudu dapat dibuktikan dapat turunkan kandungan gula darah anda. Dengan berkurangnya kandungan gula darah anda, maka diabetespun akan turun. Manfaat ini sudah dapat dibuktikan di Amerika, 26 juta pengidap diabetes di Amerika dapat sembuh dengan obat alami yang satu ini.

5. Menangani sakit perut. Mengkudu dapat juga mengatasi sakit perut. yaitu dengan mengambil 2 hingga 3 helai daun mengkudu, bersihkan hingga bersih, tumbuk hingga halus lalu imbuhkan garam serta seduh dengan air panas seperlunya, setelah cukup dingin, saring serta minum air hasil saringan daun buah tersebut.

6. Mengobati batuk. Untuk menyembuhkan batuk anda harus mencampurkan buah mengkudu dengan 1/2 genggam dauh bujanggut lalu rebus ke-2 bahan tersebut dengan 2 gelas air. setelah telah masak, lalu saring ramuan itu, minum ramuan ini tiap-tiap pagi serta sore hari.

7. Menangani kulit bersisik. Buah Noni ini dapat juga anda gunakan untuk kecantikan. Salah satu untuk menangani kulit bersisik, caranya ambilah suatu buah mengkudu, lalu gosokkan pada kulit yang bersisik, sesudah digosokkan, biarkan sekitar 10-15 menit. Setelah itu basuh dengan air bersih.

Jangan lupa periksa kesehatan anda pada Dokter yang ahli dibidangnya semoga bermanfaat. [Red]