BURSA CALON WALIKOTA TANGSEL (Mencari Pemimpin Baru)

Untitled-1

Teropongpost, Tangsel,– Disela-sela seleksi bakal calon yang di promotori Partai Keadilan Sejahtera (PKS), di cari bakal calon untuk pemimpin Kota Tangerang Selatan. Ini semua dapat dilihat visi dan misi masing-masing dalam liputanTeropong Post. (Lihat https://www.youtube.com/watch?v=vBbkZLqtg9M)

Bakal calon Ajib Hamdani menyempatkan dirinya untuk bertemu dengan rekan-rekan wartawan. Dengan santai tapi serius Bang Ajib memaparkan tentang visi dan misinya terkait pencalonan dirinya yang siap berkompetisi dengan kandidat lain ingin memajukan Kota Tangerang Selatan 2016- 2021, minggu(10/05).

“Yang pertama saya akan melakukan terobosan baru untuk memajukan Kota Tangerang Selatan ini. Saya dan seluruh dinas terkait yang saya pimpin nantinya, kalau saya terpilih menjadi Walikota, kami akan jadikan Kota Tangsel sebagai kota barometer di Indonesia. Dan pasti anda bisa bayangkan, kita pasti berorientasi kepada Kota Bandung, Surabaya dan kota yang lainnya yang sudah jauh lebih maju dari Kota Tangsel ini. Ukurannya adalah masalah Good Government (pemerintahan yang baik), pengelolaan, smart city (kota yang cerdas) dan lain-lain. Kita bersama-sama rakyat akan membangun Kota Tangerang Selatan, selain sebagai barometer di seluruh Indonesia, tentunya dengan sendirinya terjadi peningkatan ekonomi dan pemerataan ekonomi di semua wilayah Kota sehingga memacu kesejahteraan masyarakat. begitu rekan-rekan terimakasih”, paparnya.
Untitled-12
Bakal Calon Ke–2 Tim TP sempat mewawancarai sekilas. Budi Prajogo dari Partai Hanura, anggota Dewan Propinsi Banten yang biasa di sapa rekan-rekan wartawan dengan panggilan Bang Budi. Dengan cekatan menjawab dan wajah yang penuh percayadiri, saat penjaringan bakal calon Walikota Tangerang Selatan yang diadakan DPD PKS Kota Tangerang Selatan.


Bang Budi menjelaskan : “Yang pertama saya langsung di minta dari rekan-rekan PKS untuk mencalonkan diri”. Sambutnya dihadapan awak media.
Disamping itu Bang Budi menjelaskan juga kepada rekan-rekan media terkait visi dan misinya.

1. “Fokus saya akan mempercepat pembangunan yang pertama harus saya lakukan, dan sudah saatnya Tangsel mempunyai pemimpin yang cepat melakukan perubahan dalam pembangunan”.

2. Tentang pendidikan dan kesehatan, “yang akan dibuktikan ketika saya terpilih menjadi Walikota nantinya untuk akan dilakukan perubahan secara menyeluruh dan merata terkait pemilihan nanti”.

“Saya hari ini intens melakukan komunikasi dengan perahu-perahu yang sudah saya bangun sejak lama. Saya sudah banyak bicara dengan kawan-kawan yang duduk dalam satu perahu dengan saya, baik dari PKS, PAN dan HANURA. Kami sering berkomunikasi berkaitandenganpencalonandirisayauntukTangsel 1 (satu), sudahbanyakkomunikasi yang kami lakukan kebetulan kami sering jumpa di sana”. Jelas Bang Budi dengan lantang kepada rekan-rekan wartawan yang berusaha menggali visi dan misinya agar diketahui oleh masyarakat. Lihat ttps://www.youtube.com/watch?v=M1K14KPgx9Y
Untitled-13
Rekan-rekan media sempat mewawancarai, M. Qudrat Nugraha, Ph.D., MBA. Sekertaris Jenderal Persatuan Guru Republik Indonesia. Tim media TP mendapat liputan berkaitan visi dan misinya terkait kesediaannya menjadi bakal calon Walikota Tangerang Selatan.


M. Qudrat Nugraha siap maju untu kmenjadi calon Walikota Tanggerang Selatan. Dengan tegas dia menjawab siap memaparkan visi dan misinya kepada rekan-rekan wartawan agar bisa disampaikan kepada masyarakat luas. Saat terpilih menjadi Wali kota nantinya banyak terobosan yang baru yang akan dilakukan terkait: Dunia pendidikan, dunia kesehatan dan juga kesejahteraan, sosial, budaya, politik dan keamanan.

Karena Pendidikan :
Merupakan hal yang paling penting dalam hidup, dengan menguasai pendidikan tentunya akan menopang sendi-sendi kehidupan yang lain bagi masyarakat luas. Pendidikanlah yang akan menopang segala kehidupan.

Yang Kesatu :
Ketika berbicara tentang pendidikan : “Jika saya terpilih menjadi Wali kota Tangerang Selatan semua sarana dan prasarana sekolah, saya akan penuhi karena anggaran belanja kita cukup bahkan lebih. Termasuk pengajar dan fasilitas bagi tenaga pengajarnya harus diperhatikan dan di utamakan. Karena kesemuanya itu untuk menunjang belajar dan mengajar”.

Yang Kedua :
Tentang Kesehatan. “Kesehatan merupakan hal yang tidak bisa dipisahkan darihal yang pertama tadi, kesehatan merupakan hal yang paling berperan di dalam kehidupan kita. Ketika kita berbicara kesehatan, kita harus berpatokan kepada Negara Jepang, seluruh tim medis disana sangat dihargai dan dihormati oleh masyarakatnya. Kenapa saya coba bandingkan dengan Jepang, semua pelayanan berjalan dengan baik dan tanpa beban. Bagaimana kok bisa? Karena semua di lakukan dengan tulus. Para tim medis sudah di tanggung oleh Negara. Makanya semua yang masuk RumahSakit, Puskesmas semuanya itu digratiskan, makanya kenapa kita di Tangerang Selatan tidak bisa? Seharusnya kita bisa dong. Apa lagi kita tau Tangerang Selatan sangat luar biasa dalam perkembangan perekonomiannya. Sangat cepat majunya, jadi masyarakat tidak usah takut-takut masuk Rumah Sakit atau Puskesmas. Ngakunya uang atau duitnya ngga ada. Makanya apabila saya terpilih jadi Walikota nanti akan mengajak generasi muda ini sebagai kontrol sosialnya. Dan yang terahir yang ingin saya sampaikan tetang kesejah teraan, bagaimana orang yang sudah lanjut usia itu harus di tanggung pemerintah terkait bulanannya, begitu terus juga tentang keamanan dan kenyamanan masyarakat itu hal utama kalau nanti saya terpilih jadi Walikota Tangsel”. Lihat https://www.youtube.com/watch?v=kWFxCzeOWe4
Untitled-14
Berbeda dengan bakal calon Walikota Ivan Ajie, dia menyempatkan diri untuk bertemu dengan rekan-rekan wartawan, ketika ditanya berkaitan visi dan misinya dalam memajukan Tangsel, jawaban dari bang Aji cukup simpel.

“saya sudah dua periode di anggota dewan Tangsel, makannya saya ingin maju untuk menjadi eksekutor secara lansung karena selama dua periode saya dan rekan-rekan anggota dewan selalu membahas anggaran terus, tapi di samping itu juga saya secara peribadi ingin mendapatkan kepercayaan yang lebih dari masyarakat, disamping itu juga saya harus memberanikan diri untuk maju walaupun banyak senior kita yang maju, tapi itu bukan satu hambatan buat saya”, ungkapnya


Rekan-rekan wartawan juga menyinggung tentang konsep dalam memajukan jika terpilih “langkah pertama yang saya akan lakukan adalah pembangunan sarana dan prasarana yang harus di utamakan, melakukan percepatan, perbaikan insfrastruktur di segala lini dan melakukan percepatan bidang-bidang pendidikan serta kesehatan juga memberikan fasilitas pelayanan yang baik, nyaman dan tentram terhadap masyarakat. Itu merupakan agenda utama saya kalau terpilih nantinya”, tegas Aji.

Bang Ivan Aji juga memberikan ucapan terimakasih kepada rekan-rekan PKS yang sudah memberikan kesempatan untuk memaparkan visi dan misinya di depan para petinggi DPD PKS Tangsel. (Hanz)