Cemburu! Pemuda Cekik Kekasihnya Hingga Tewas

Teropongpost, Kota Tangerang, –Terbakar api cemburu seorang pemuda di Tangerang membunuh kekasihnya dengan mencekiknya, lalu mayat dibuang ke sebuah empang dan ditutupi daun pisang.
Sebelumnya diketahui bahwa pasangan kekasih tersebut terlibat cekcok mulut, ketika tersangka mengetahui percakapan mesra dalam telepon genggam milik korban.

Satuan Resmob Kepolisian Resot Tangerang Kota, menangkap seorang pemuda Ms dikediamannya setelah sempat buron selama kurang lebih lima hari.

Penangkapan tersangka atas dasar ditemukannya sesosok mayat berjenis kelamin perempuan bernama Susilawati, yang tergeletak disebuah empang di jalan Sasmita, Kelurahan Gerendeng, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang Banten. Pada Minggu lalu atau tanggal 14 juni 2020.

Saat ditemukan korban sudah dalam kondisi membusuk, dikarenakan korban dibunuh dengan cara di cekik oleh pelaku pada Jum’at dini hari pekan lalu, atau 12 juni 2020.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Sugeng Hariyanto menjelaskan korban dan tersangka merupakan sepasang kekasih dan perkenalan keduanya terjadi melalui media sosial Facebook sejak dua bulan lalu.

Lalu, mayat korban diceburkan ke dalam empang dan ditutupi daun pisang, untuk kemudian tersangka kabur bersama telepon genggam dan sepada motor milik korban.

Kombes Pol Sugeng Hariyanto Kapolrestro Tangerang Kota menjelaskan bahwa sebetulnya keduanya berkenalan di Facebook dua bulan lalu, dan telah terjadi tiga kali pertemuan dan di pertemuan terakhir terjadi percekcokan. Karena tersangka mensinyalir korban punya pacar lain dan telah dibantah korban. Modus yang dilakukan oleh tersangka saat korban duduk ditepi empang, kemudian dilakukan pencekikan dan membekap mulut korban, setelah dinyatakan tidak sadar tersangka menceburkan korban.

Sementara itu, tersangka Ms mengaku khilaf dan terbakar cemburu, karena tersangka curiga korban telah berselingkuh padahal tersangka hendak mengajak nikah korban.
“Saya khilaf, menyesal, iya sudah serius, cemburu jadi saya bunuh dengan tangan kosong.” Ujarnya

Atas perbuatannya tersangka di jerat dengan Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana subsider Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dengan ancaman hukum pidana mati. (Akbar)

Leave a Reply

Your email address will not be published.