Di RW 04 Babakan Ada Radio

Teropongpost, Tangsel.-Informasi merupakan suatu kebutuhan yang tak bisa disangkal, karna informasi merupakan salah satu unsur penting dalam kehidupan sosial masyarakat pada umumnya. terkait hal itu, saat tim teropongpost menyambangi salah satu wilayah di Kelurahan Babakan, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (8/11), berlokasi di Rukun Warga (RW) 04, warga sekitar baru-baru ini mencoba mengembangkan stasiun radio lewat swadaya masyarakat.

Memanfaatkan gedung Balai Warga RW 04, dengan peralatan seadanya, warga yang gawangi yaitu Namar Benly serta Erwandi selaku tokoh pemuda dan sekaligus Ketua RT 02 RW 04 itu, menghimpun warga sekitar untuk turut serta dalam project kemasyarakatan tersebut.

“Saya bersama teman-teman wilayah RW 04, mencoba berkreasi dan berinovasi dalam rangka memenuhi kebutuhan akan informasi bagi masyarakat, dengan memanfaatkan peralatan yang ada dan beberapa bantuan dari donatur. Ya mudah-mudahan ini bisa jadi hal positif yang bermanfaat buat masyarakat” ujar Benly ketika dikonfirmasi disela giat siarannya.
untitled-2
Erwandi menjelaskan tujuan penting sehubungan dengan project kemasyarakatan ini, Radio bukan hanya sebagai sarana informasi bagi masyarakat, namun dapat lebih dari itu, yakni sebagai salah satu perangkat masyarakat guna menjaga ketertiban dan keamanan.

“Selain untuk sarana informasi, silahturahmi, dan hiburan, menurut saya ini bisa untuk membantu keamanan dan ketertiban wilayah, misalnya mencegah masuknya kelompok-kelompok teroris dan peredaran narkoba” pungkas Erwandi.

Dari keterangan yang dihimpun, pesawat radio berukuran 500 Whatt, dengan jangkauan kurang lebih radius 5 KM, dapat didengar oleh kurang labih satu wilayah Kelurahan Babakan.

Sementara itu program-program siaran sejauh ini atas usulan-usulan warga sekitar, dan penyiarnya sendiri diisi oleh warga sekitar pula.

Kedepan diharapkan tentunya project masyarakat ini dapat berkembang lagi, dan dapat memberi manfaat lebih pada masyarakat sekitar.

“Saya berharap project ini tidak hanya jadi kegiatan yang bersifat hanya sementara, namun semoga hal ini bisa bermanfaar lebih baik dalam kesejahteraan maupun edukasi untuk masyarakat” tutup Benly.(Kibo)