Dialog Bersama KADIN Tangsel, Kandidat KADIN Tangsel Dan Tangsel Club

Teropongpost, Tangsel. – Presiden Tangsel Club Uten Sutendy meminta pengurus karakteker Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Tangsel percepat Mukota

Hal tersebut disampaikan saat Jumpa Pers usai acara Dialog “Kadin Tangsel, Mau Kemana?” di Resto Saepisan BSD City, Jumat (15/09/2017).

Acara dialog yang diinisisasi dan diprakarsai oleh Tangsel Club tersebut menghadirkan para tokoh pengusaha dan kandidat Ketua Kadin Tangsel, Diantaranya Hartono Warsito, Kemal Pasha, Miz Paradiba, Tb Imamudi, Uten Sutendy dan Nita Siregar.

Menurut Uten, dialog antar pengusaha di Kota Tangsel sangat penting dilakukan untuk meningkatkan intensitas bersilaturahmi dan saling tukar pikiran.

“Lebih sering dialog itu lebih bagus bisa lebih produktif memproduksi ide dan gagasan baru dan cerdas, tugas sebagai pengusaha bukan sebatas mencari duit, tetapi juga mempunyai tugas membangun ekonomi, sosial dan politik. Itu sebabnya, para pengusaha Tangsel harus menyatukan kekuatan agar tercipta satu iklim usaha yang kondusif, sehingga para pengusaha bisa lebih aktif berkreasi untuk kepentingan masyarakat,” kata Uten, jumat (15/09/2017) .

Selama ini menurutnya, para pengusaha Tangsel terkesan seperti anak ayam kehilangan induknya.

“Mereka berjalan sendiri-sendiri, jauh dari sentuhan pembinaan. Selain Institusi Kadin Tangsel belum efektif berperan sebagai Organisasi Pengkaderan dan Pembinaan Pengusaha, Pemerintah Kota Tangsel juga cenderung bahkan kurang memberi perhatian terhadap perkembangan
pegusaha asli Tangsel,” Tegas Uten S.

Oleh karena itu, menurut Presiden Tangsel Club tersebut, pengurus Karakteker Kadin Tangsel perlu lebih terbuka, peduli, mandiri dan bersikap tegas dengan segera menggelar musyawarah kota (Mukota) Kadin Tangsel secepatnya.

Dengan menegaskan sikap percepatan jadwal Mukota yang terbuka, demokratis, maka Mukota akan lebih cepat memungkinkan menghasilkan Ketua Kadin yang berkualitas.

“Ketegasan dan keterbukaan itu penting agar Kadin Provinsi Banten dan Pengurus Karakteker Kadin Tangsel tidak terkesan bermain-main dengan pengusaha Tangsel,” Tutup Uten. (Tini/Mus)