Diduga Pembangunan Jalan Desa Curug Gunung Sindur, Disunat

Teropongpost.Bogor-Dana aspirasi Dewan Kabupaten Bogor yang dikucarkan ke Desa Curuk Kecamatan Gunung Sindur sebanyak 18 Paket, 1 (satu) paket sebanyak 100 Juta Rupiah kegunaannya untuk pembangunan jalan lingkungan Desa, sedangkan untuk Satu titik jalan yang dibangun minimal panjang 300 Meter.

Selain dana aspirasi, Desa Curug juga mendapat bantuan Dana Desa untuk pembangunan Invrastruktur 6 (enam) titik jalan dan 1 (satu) jembatan. Sedangkan sudah jelas dana tersebut dikucurkan oleh pemerintah pusat melalui ABPN. Namun pembangunan jalan yang menggunakan dana aspirasi diantaranya, jalan plantina Rt 01 Rw 07 yang sekarang masih blom transparan.

Warga Setempat Alg Mengungkapkan “Pembangunan jalan lebar 2 Meter dengan panjang kurang lebih 300 Meter menghabiskan 4 molen mobil besar dan dikerjakan selama 2 hari , ini janji Kepala Desa pada saat dia akan mencalonkan diri menjadi Kepala Desa 5 tahun lalu sekarang baru ditepati janjinya.” kata Alg

Dilain tempat, seperti juga yang di ungkapkan Wawan ketua RT 04/07 bahwasannya “Pembangunan jalan platinum dengan panjang kurang lebih 400 Meter, lebar lebih dari 2 Meter dan dikerjakan 2 Hari menghabiskan 12 molen atau Jayamic dan juga jalan litang depan vihara panjang jalan 50 Meter lebar hampir 3 Meter menghabiskan 2 molen.”

Kapala Desa Curug ketika dijumpai awak media dirumahnya juga mengatakan, “ Betul saya mendapat dana aspirasi sebanyak 18 paket untuk pembangunan jalan lingkungan desa. Semua sudah 17 titik jalan yang di bangun Dan sekarang tinggal Satu lagi yang akan segera direalisasikan. Sedangkan untuk jalan litang itu bukan program yang saya ajukan, itu hanya kebijakan karena ada tempat ibadah (Vihara) kalau Dana Desa tahun 2016 digunakan 5 Tiitik untuk pembangunan jalan diantaranya, jalan longkit, ma’mur, makam dan pembanguan jembatan di Rt 04/05 dan turap. Untuk jalan yang dibangun menggunakann cor atau betonesasi yang menggunakan anggaran dana desa tahun 2016 sudah rusak lagi.” Terang kepala desa curug mamay maryamah

Camat gunung sindur ketika di sambangi awak media sedang tidak ada ditempat. Seharus nya hal ini menjadikan atensi untuk Camat gunung sindur yang seharusnya dapat memberikan sedikit penjelasan terkait pembangunan, Karena hal ini perlu adanya transparasi kepada masyarakat terkait pembangunan yang ada di desa curuk yang sampai sekarang masih belum jelas. (BB-RH)