DKPP KOTA TANGERANG SELATAN GELAR OPERASI PEMBERSIHAN SAMPAH

TeropongPost, Tangsel – Kebersihan lingkungan merupakan harapan masyarakat indonesia, baik itu didaerah tingkat Provinsi, Kabupaten atau Kota. Sampah adalah masalah utama yang saat ini menjadi hal terpenting dipemerintahan daerah manapun, sebab dari sampah tersebut bisa menimbulkan masalah bagi masyarakat yang ada dilingkungan itu, bisa mencemarkan lingkungan bahkan dampak paling buruknya menimbulkan banjir didaerah tersebut.

Kesadaran akan pentingnya menciptakan lingkungan yang bersih dari sampah dimulai dari individu masyarakat masing – masing dengan membuang sampah pada tempatnya. Secara otomatis Pemerintah Daerah perlu turut andil dalam sosialisasi untuk menumbuhkan kesadaran bagi masyarakat pentingnya membuang sampah pada tempatnya dan jangan menjadikan lahan kosong sebagai area sampah yang pada akhirnya menjadikan lingkungan tersebut tercemar akibat dari ketidak sadaraan pentingnya membuang sampah pada tempatnya.

Tepatnya digang Salak Villa Dago Pamulang (3/03). Pembersihan yang dilakukan oleh Tim Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Tangerang Selatan dilahan kosong yang menjadi sasaran tangan – tangan yang tidak bertanggung jawab yang menjadikan area tersebut sebagai ladang sampah. Dalam melakukan Operasi Pembersihan, Tim DKPP Kota Tangerang Selatan Mengeluarkan alat berat guna mengangkut sampah yang menumpuk.

Dalam Operasi Pembersihan tersebut dipimpin langsung oleh Wisman Syah Selaku Kepala Seksi Pengumpulan dan Pengangkutan Sampah DKPP Kota Tangerang Selatan. “Menurut Wisman, sampah merupakan masalah yang ada di Kota Tangerang Selatan, kesadaran akan buang sampah pada tempatnya harus ditumbuhkan kepada Masyarakat Tangsel, selain itu jangan menjadikan lahan kosong menjadi area baru dalam membuang sampah karena titk tempat pembuangan sampah sudah kami sediakan, kan kebersihan itu sebagian dari iman”, ucapnya.

Dengan Operasi Pembersihan Sampah yang dilakukan oleh Tim DKPP Kota Tangerang Selatan agar menciptakan lingkungan yang bersih dan asrih. (MPR/JUF)