Fakir Miskin Dan Orang Terlantar Masih Belum Tertangani di Tangsel

Teropongpost, Tangsel,- Permaslahan fakir miskin dan orang terlantar masih menjadi problematika di Indonesia, khususnya di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Di Kelurahan Pondok Benda tepatnya di RT 005/004 Pamulang Tangsel , ditemukan seorang janda terlantar yang tidak memiliki tempat tinggal.

Martinah (57) tahun seorang janda beranak satu yang tinggal selalu berpindah-pindah membangun bedeng menumpang di tanah-tanah orang lain. Dengan keadaan yang hanya bekerja sebagai buruh cuci pakaian dan anaknya yang masih belum cukup umur, jangankan untuk biaya sekolah anaknya, untuk sewa tempat tinggalpun Martinah tidak mampu.


“Ini kalo hujan gak bisa saya pake, air dari mana-mana pada masuk, saya kalo dikasih tempat tinggal oleh pemerinah dimana aja ya syukur alhmdulillah banget, saya boleh tinggal disini hanya sampai januari aja, setelah itu gak tau mau tinggal dimana lagi”, ungkap Sartinah di bedeng tempat tinggalnya.

Saat Teropongpost konfirmasi terkait kondisi Martinah, Mursid selaku Pejabat Sementara (PJS) Ketua RW 004 mengaku merasa iba dan telah melakukan tindakan melaporkan keadaan Martinah ke Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangsel. Mursid berharap agar Dinsos memberikan Solusi terkait tempat tinggal bagi janda beranak satu itu.

“Sebenernya dulu dia udah punya rumah dideket lapangan sini, tapi karna suaminya sakit, bingung buat biaya berobat dan buat makan, rumahnya ahirnya dijual, namun suaminya meninggal. Bu martinah kerja hanya sebagai buruh cuci tetangga sekitar dan tidak tetap, makanya gak mungkin cukup buat ngontrak, anaknyapun putus sekolah”, ucap ketua RW 004, di kediamannya. Kamis, (17/11)

Mursid berharap, tindakannya melaporkan keadaan Martinah ke Dinsos dengan membawa kelengkapan dokumen keluarga yang Martinah miliki, agar Martinah segera diberikan tempat tinggal yang layak serta tempat untuk mencari nafkah bagi Martinah. Karna jika sampai bulan januarai 2017 mendatang, Martinah sudah tidak diperbolehkan menumpang ditanah tersebut.

“Ya mudah-mudahan cepet ada penangannya, karna Di dinsoskan ada rumah singgah, ya smoga bisa ditempatkan sementara disitu sampai ada solusi untuk tempat tinggal yang layak dan tempat untuk mencari nafkah”, tambah Mursid.(Mus)