Festival Vegetarian Melestarikan Lingkungan Menyelamatkan Bumi

Teropongpost, Jakarta, – Minggu, 5 Mei 2019. Bertempat di Seasons City, Jl. Prof. Dr. Latumeten No. 33. Jembatan Besi Tambora, Kota Jakarta Barat. Yayasan Eka Dharma Metta Karuna mengadakan Acara Festival Vegetarian yang Bertema tentang “Vegetarian Melestarikan Lingkungan Menyelamatkan Bumi”. Festival inipun diadakan tiap setahun sekali.

Dalam Acara tersebut dihadiri oleh Dirjen BIMMAS Buddha Kementrian Agama Republik Indonesia Bapak Caliadi SH. MH., Pembimas Buddha Kanwil Jakarta Bapak Suwanto SAg., Pembimas Buddha Kota Jakarta Barat Bapak Suratman SAg., Ketua Majelis Eka Dharma Indonesia Bapak Franchayadi, Bapak/Romo Edy Wijaya, Bapak Joko Turiman SPd., Bapak Karsan MPd., Bapak Mugianto MM.

Dalam Sambutannya Dirjen BIMMAS Budha Kementerian Agama mengatakan bahwa, acara ini mempunyai tujuan yang sangat mulia. “Dengan kita bervegetarian dapat membantu Bumi mengurangi pemanasan global, serta penggalangan dana yang ditujukan untuk membangun Yayasan Wihara dan dana Sosial untuk lainnya. Jika kita membantu Yayasan Eka Dharma Metta Karuna ini, maka kita akan mendapatkan kebahagiaan di kehidupan yang mendatang.” Ucap Beliau

Sementara itu Ibu Liem yang sekaligus sebagai Penanggungjawab dari Taiwan yang didatangkan ke Indonesia menjelaskan bahwa, Acara Festival ini sudah dilakukan ketiga kalinya. Dengan adanya Festival Vegetarian seperti ini diharapkan semua generasi muda semakin berkembang dan maju. Acara ini juga berdoa untuk Negara Indonesia, membantu untuk menyelamatkan Bumi dalam mengurangi pemanasan global. Salah satu Manfaat Vegetarian yaitu menumbuhkan rasa cinta kasih kita. Sehingga anak cucu kita semua nanti bisa merasakan kelangsungan hidup di Bumi ini.
“Semua dana yang terkumpul akan dijadikan untuk membeli sebidang tanah yang ditujukan sarana membangun Yayasan Wihara, dan membantu acara-acara Sosial lainnya.” Jelasnya

Beliau berharap agar semua pihak dapat membantu. walaupun acara ini hanya sehari, tapi mereka akan merasakan manfaat dari ber-Vegetarian ini untuk kedepannya. Serta semoga Negara kita ini tidak ada bencana yang terjadi lagi, dan Masyarakatnya sehat dan damai selalu. Dengan ber-Vegetarian ini masyarakat Umum dapat mengeluarkan Hati Relaksasi untuk kehidupannya. Jika kita bahagia maka lingkungan dan dunia luas juga akan bahagia.(Tini/Arga)