FISIP Universitas Muhammadiyah Jakarta tambah Doktor baru

Teropongpost, Cirendeu, – Jumat, 12 Juli 2019. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah Jakarta kembali melahirkan Doktor baru, yaitu Doktor Asep Setiawan, MA.

Tercatat Doktor Asep Setiawan menyelesaikan S1 di Program Studi Hubungan Internasional FISIP Universitas Padjadjaran Bandung, beliau seangkatan dengan Dr. Rizal Sukma yang sekarang menjabat sebagai Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Inggris. Program Masternya ditempuh di Birmingham University Inggris. Studi S2-nya ini ditempuh beliau berbarengan dengan saat bertugas di BBC London. Sementara S3 beliau ditempuh di Program Doktor Universitas Padjadjaran Bandung.

Saat ini selain menjadi salah satu Dosen di FISIP UMJ, Beliau juga bekerja di Metro TV dengan jabatan terakhir sebagai Kepala Pusat Penelitian Media Metro TV. Ia juga mulai tahun 2019 ini tercatat menjadi salah satu anggota Dewan Pers yang berkantor di Kebon Sirih Jakarta.

Asep Setiawan mengambil Disertasi dengan judul “Perubahan Kebijakan Luar Negeri Indonesia terhadap Isu Nuklir Iran di Dewan Keamanan PBB 2007-2008”. Sebagai orang yang selama ini kerap terlibat di dunia internasional, terlihat dirinya begitu menguasai dan mampu mempertanggungjawabkan disertasi yang ditulisnya dihadapan Dewan penguji.

Menurut penuturan Dekan FISIP Dr. Ma’mun Murod Al-Barbasy, Dengan selesainya Pak Asep Setiawan menempuh Program Doktor, berarti saat ini FISIP telah mempunyai Dosen bergelar Doktor sebanyak 29 orang. Sebagai perinciannya Prodi Kesejahteraan Sosial dengan 5 Doktor, Prodi Administrasi Publik 3 Doktor, Prodi Ilmu Politik 6 Doktor, dan Prodi Ilmu Komunikasi 3 Doktor, Magister Ilmu Administrasi 6 Doktor, dan Magister Ilmu Komunikasi 6 Doktor.

“Saat ini yang tengah menempuh program Doktoral sebanyak 7 dosen. Diharapkan dalam waktu paling lama semua dosen FISIP sudah bergelar Doktor”, tegas Ma’mun Murod.(RED)