Galeri Etnik Nusantara (GENSA) mendapatkan Penghargaan dari Walikota Tangsel

Teropongpost, Tangsel, – Kamis, 29 November 2018 bertempat di Nusantara Hall ICE BSD, Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memberikan penghargaan kepada Atlet, Pelatih, Insan Olahraga yang berprestasi, dan para penggiat Hari Ulang Tahun Tangerang Selatan. Dalam acara yang diadakan oleh Dispora.

Pada awal acara tersebut ditampilkan Tari Kolosal Pencak Silat dari IPSI Kota Tangerang Selatan, yang dimainkan para pesilat muda putra dan putri perguruan Tapak Suci Tangsel.
R.E Wiwi MartaWijaya MSI Sebagai ketua pelaksana mengatakan bahwa acara ini diadakan sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Tangsel kepada para atlet yang berprestasi, baik di tingkat Kota/Kabupaten, Provinsi, dan Nasional.

Atlet Tangsel meraih 73 Emas, 40 Perak, dan 53 Perunggu dalam POPDA yang diadakan pada Bulan Mei 2018 di Kabupaten Tangerang. Di Tahun ini Kota Tangsel menjadi Juara Umum yang ke-4 kalinya secara berturut-turut.
Cabang Olahraga yang mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Tangsel diantaranya, Tinju, Renang, Bola Voli indoor, Bola voli pasir, Tenis Lapangan, Tenis Meja , Bulu Tangkis, Karate, Pencak silat, Taekwondo, Judo, Sepakbola, Atletik, Panahan, Tarung Derajat, Senam, dan Basket.

Selain pelatih, atlet, dan insan Olahraga dalam HUT Tangsel 1 dekade ini, Airin pun memberikan penghargaan kepada para pelaku usaha dan penggiat HUT Tangsel ke 10, yang jatuh pada 26 November.

Salah satu pelaku usaha yang menerima penghargaan dari walikota ini adalah Rachelthera Triyati Sebagai ketua Galeri Etnik Nusantara (GENSA) atas kiprahnya dalam memprakarsai dan merintis untuk mendirikan Galeri Etnik Nusantara (GENSA), dimana Galeri Etnik Nusantara (GENSA) sendiri sudah menggelar Soft Opening di Mall WTC Matahari Serpong pada 15 November lalu.

“Alhamdulillah kami sangat senang saat diberitahu jika mendapatkan penghargaan dari walikota, ternyata keberadaan kami sangat diperlukan serta disupport oleh Pemkot Tangsel sendiri”, ungkap Rachelthera.

GENSA adalah Galeri Etnik Nusantara dan terbilang baru di Indonesia, walapun begitu saat ini sudah ada 14 Provinsi yang melibatkan 2 Kabupaten/Kotamadya tergabung di dalamnya,di antaranya Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Aceh, Bangka Belitung, Kalimantan Selatan, Maluku, Bali, Lombok NTB, Papua, Gunungkidul, serta Tangerang Selatan. Dan bukan hal yang tidak mungkin jika Galeri Etnik Nusantara (GENSA) dapat berkembang maju setelah mendapatkan penghargaan ini.

“Dengan dapatnya Penghargaan ini, kamipun berharap agar Pemkot Tangsel bisa terus sosialisasi Galeri Etnik Nusantara (GENSA) ke seluruh Indonesia agar segera bergabung dengan kami”, pungkasnya.

Airin sendiripun berharap kepada masyarakat Tangsel selalu bekerjasama dengan Pemerintah membangun Kota tercinta, “jangan pernah lelah mencintai Kota Tangerang Selatan, dengan berbuat dan berkiprah nyata dari hal terkecil yang bisa kita lakukan,” pungkasnya.(Arga/Tini)