GELIAT TANAH EX PTP XI, CIDOKOM BANGKIT

Teropong Post, Kab Bogor,– Hal yang berkaitan dengan pembangunan suatu wilayah khususnya di wilayah Desa Cidokom, Kecamatan Gunung singdur, mendapatkan perhatian dari investor untuk menjadi wilayah hunian perumahan yang asri dengan luas tanah dua belas hektar.

PT Usman Agung Mustika Jaya dalam hal ini diwakilkan oleh ir. Nova Barkah ketika di konfirmasi oleh tim Teropong post, menjelaskan bahwa lahan yang selama ini belum produktif selama dua puluh tahun di mulai tahun 1996, dengan luas lahan tersebut tentunya ada keinginan dari PT. Husman Agung Mustika Jaya untuk membangun Perumahan.

Dengan sudah dilaksanakan Pelepasan Hak tahun 1996, dan jumlah penggarap mulai dari 25 orang sampai ini berkembang menjadi 56 penggarap. Terlepas dengan niatan untuk upaya pembangunan perumahan bahwa ada sekelumit permasalahan yang terjadi diatas tanah tersebut yakni sengketa antara PT. Elfitra dengan PT. Husman Agung Mustika Jaya.
Liputan Video

PT Evitira dengan dasar SHGB tebus Bank Pemilik PT Royal yang dimiliki berupaya akan melaporkan PT. Husman Agung Mustika Jaya melalui Kepolisian, dengan hal tersebut PT. Husman Agung Mustika Jaya menanggapinya terlepas ada gugatan akan diupayakan usaha perundingan dengan PT Evitira.
“Kami Ingin duduk bersama bukan ingin gugat-menggugat”, tegas Nova. Bahwa Dasar hukum yang berupa antara lain, ijin prinsip tahun 1998, ijin lokasi, PBB atas nama PT. Husman Agung Mustika Jaya dan Surat pelepasan Hak tahun 1996.

Sampai dengan berita ini diturunkan pihak PT. Husman Agung Mustika Jaya masih menduduki Lahan tersebut, dengan dibantu BPD Desa Cidokom, H. Yakub, bahkan ada lahan yang sudah diberikan sebagai asset desa Cidokom dari PT. Husman Agung Mustika Jaya sebagai fasos dan fasum seluas kurang lebih lima ribu meter persegi. (AM)