GENSA adakan pagelaran Expo Gebyar Pelangi Nusantara

Teropongpost, Tangsel, –Jumat, 15 November 2019. Dalam rangka HUT Kota Tangsel yang ke-11 Galeri Etnik Nusantara (GENSA), bekerjasama dengan Universitas Pamulang (UNPAM) adakan Expo Gebyar Pelangi Nusantara. Dengan tema “Tangguh Bertumbuh Menuju Indonesia Unggul Maju Menghadapi Era Global”, Yang bertempat di Mall WTC Matahari Serpong Tangerang Selatan. Expo inipun diadakan bertepatan dengan hari Ulang Tahun GENSA yang pertama.

Expo ini adalah bentuk implementasi dari MOU antara GENSA dengan UNPAM beberapa waktu lalu. Dan mendapat dukungan dari beberapa pihak seperti Pemkot Tangsel, Dinas Pariwisata Tangsel, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Tangsel, Dinas Koperasi dan UKM Tangsel, PT. IGlO, PT. Warna Musik Indonesia, Amik Catering, Bank Panin, Bank Bukopin, serta lain sebagainya.

Acara tersebut dihadiri oleh Eselon satu Kementerian Perdagangan RI, Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi, Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangsel, Wakil Rektor Universitas Pamulang, Lapas Tangerang, Pemkab Pamekasan Madura.

Dalam sambutannya Dr M. Wildan SS., MA. selaku Wakil Rektor Universitas Pamulang (UNPAM) mengatakan bahwa, Universitas Pamulang bukan hanya sekedar Universitas yang mengutamakan Edukasi bagi Mahasiswanya. Tetapi juga membangun jiwa kewirausahaan bagi para mahasiswanya.
“Ada 90% mahasiswa di UNPAM yang sudah memiliki Wirausaha, sehingga mereka dapat membiayai kuliahnya sendiri. Tidak perlu lagi meminta kepada orangtuanya.” Ujar Wakil Rektor

Sementara itu, Drs. Ala Baster selaku perwakilan dari Dirjen Pembangunan Kemendagri RI menjelaskan bahwa, UKM adalah yang menjadi salahsatu penunjang dalam kehidupan sebagian besar masyarakat Indonesia. Tetapi mengapa dalam RKPD/ RAPBD di daerah-daerah masih kecil.
“Yang penting adalah bagaimana caranya meningkatkan Anggaran Daerah untuk Pembinaan UKM yang ada. UKM-UKM itu kan yang menjadi sumber penghasilan bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. GENSA harus dapat menghadapi segala tantangan yang ada didepannya. Karena kita ada untuk saling support satu sama lain, sehingga semua menjadi lebih baik lagi.” ujarnya

Walaupun terhitung dengan waktu GENSA sudah ada sekitar 2/3 tahun lalu, tetapi memang baru dikukuhkan pada 15 November tahun lalu. GENSA mengemban amanah yang besar, dan harus tetap berjalan walaupun tidak ada tempatnya sekalipun.

Rachelthera Triyati sebagai Direktur GENSA pun menjelaskan bahwa, sebagai promotor dari kerja rakyat, GENSA akan lebih baik dalam merangkul para pengusaha yang ada.
“Sehingga usaha yang mereka tekuni tersebut, dapat dikenal oleh masyarakat luas bahkan mungkin sampai Internasional. Dengan adanya acara seperti inipun diharapkan kepada para pelaku UKM yang ada dan belum tergabung dalam GENSA pun dapat segera bergabung. Dan kita bersama-sama secara mandiri, tak menggunakan APBD pun tetap bisa sukses. Tanggal 18 ini akan ada Kurasi Produk Jetro (Perwakilan dari Jepang) yang datang ke kami.” Pungkasnya (Tini)

Leave a Reply

Your email address will not be published.