SATU JIWA INDONESIA, Loyality Respeck and Innovations. Gerakan Nasional Seribu Rupiah Untuk Rumah Yatim Piatu

TeropongPost, Tangsel– Gerakan Nasional Seribu Rupiah Untuk Rumah Yatim Piatu merupakan sebuah acara yang menampilkan talenta-talenta generasi muda melalui seni dan budaya khususnya dibidang musik yang tidak membedakan jendre dan aliran. Acara yang di selenggarakan oleh komunitas Gerakan Satu Jiwa Indonesia (loyality respeck and innovations) ini bertujuan untuk memberikan ruang kepada generasi muda dalam berekspresi, berapresiasi dan berbuat sesuatu guna menumbuhkan rasa loyalitas dan jiwa nasionalisme tinggi melalui seni. jelas terlihat dalam pembukaan acara kira-kira pukul 20.00 WIB yang di pimpin oleh Vian, panitia pelaksana dalam acara tersebut dinyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan diikuti pembacaan Pancasila oleh salah satu peserta acara tersebut.

“Musik hanya media dimana kami berusaha untuk membuat sesuatu untuk Bangsa dan Negara ini dengan barisan musik, barisan generasi muda. Bagaimana satu jiwa Indonesia ini menjadi sebuah komunitas yang visinya adalah generasi muda yang faham Empat Pilar Kebangsaan, Undang-Undang Dasar NKRI, dan Pancasila.” ungkap Vian.

Selain itu gerakan satu jiwa Indonesia merupakan komunitas seni dan budaya dari semua aspek golongan guna menggali potensi-potensi talenta generasi muda tanpa membedakan Suku Agama dan Ras (SARA). semuanya ada di Satu Jiwa Indonesia.

IMG_0604
Menurut Vian, ini merupakan roadshownya yang ketiga kali gerakan satu jiwa Indonesia menggelar acara dengan tema gerakan nasional seribu rupiah untuk anak yatim, kali ini bertempat di Fiffo Cafee Resto Situ Gintung Ciputat Tangsel pada jumat (10/03).

“Gerakan seribu rupiah untuk yatim piatu ini dilakukan dari mal ke mal, dari kafee ke cafee, kebetulan ini hal yang ke tiga, kemaren kita lakukan, tadi sore kita lakukan dibilangan blok M, kebetulan besok di mal Depok sampai hari minggu, lalu tanggal lima belas sampai tujuh belas kita berangkat ke Karawang dengan jajaran Bupati disana, jajaran Pemda disana lalu menyusul lagi Subang dan masih banyak lagi” pungkasnya.

Perform dari para bintang tamu diantaranya Baby Angel, Cafee Beat (The Beatles Indonesia), dan masih banyak lagi, selain membuat meriahnya suasana juga membuat para penonton yang hadir berlenggak lenggok dan enggan meninggalkan tempatnya.(Tp, 015009)