Play “Escape From XP”, Microsoft’s Parody Game Of Windows XP’s Demise

Tp –Minggu Lalu, Microsoft secara resmi menandai Windows XP sebagai “end-of-life”, yang berarti tidak akan lagi memberikan update atau dukungan untuk sistem operasi penuaan. Perusahaan memutuskan untuk merayakan akhir XP dengan permainan browser Game tersebut bernama “Escape From XP” yang, meskipun apa yang Anda mungkin berpikir, ini tidak melibatkan pengetikan “format c:” menjadi command prompt.

Microsoft membuat sebuah mini game dalam rangka ‘memerangi’ sistem operasi Windows XP yang sudah mati pada 8 April 2014 lalu, namun masih banyak digunakan oleh pengguna.
Game tersebut disediakan pada situs Modern.ie yang bisa langsung dimainkan oleh pengunjung situs tersebut.

Pada tampilan awalnya, game tersebut menampilkan sebuah komputer tua khas era milenium yang melakukan booting Windows XP, namun setelah komputer menampilkan layar monitor Windows XP lengkap dengan wallpaper Bliss, sistem komputer rusak.

Kemudian gambar beralih pada seorang developer yang tertinggal oleh developer lain, yang belum beralih ke OS Windows terbaru. Setting permainan berada di tempat seperti sebuah kota mati. Dengan jendela-jendela Windows Explorer yang sudah hancur.

Gamer berperan sebagai developer yang tertinggal sendirian dan membawa senjata senapan mesin untuk melawan komputer Windows XP yang sudah hancur dan terbakar. Misinya, bertahan hidup dari serangan para zombie Windows XP ini.Escape-From-Xp1-300x163

 Developer diserang ratusan zombie

Windows XP.==>>

Ada logo ‘Recycle Bin’, Internet Explorer 6, bahkan paper clip bernama Clippy sang asisten Microsoft Office 97 menjadi musuh yang siap menyerang gamer.

Hingga di akhir permainan gamer tak bisa lagi selamat dari serangan Windows XP, datanglah sebuah helikopter berlambang Windows 8 menyelamatkan developer tersebut. Setelahnya, gamer diberi kesempatan untuk menekan

Escape-From-Xp3-300x193

Tombol nuklir guna menghancurkan

kota mati yang masih dihuni zombie

Windows XP. Dan, ‘BOOM!’, Windows

XP telah mati.

<<=====

 

Escape-From-Xp2-300x175

Developer diselamatkan helikopter

Windows 8.

<<=== 

Di latar belakang ada Clippy raksasa. Seperti diketahui, Windows XP sudah habis masa dukungannya per 8 April 2014 kemarin. Pengguna yang masih

menggunakan Windows XP digambarkan tak jauh beda dengan game tersebut, akan mendapat berbagai ancaman. Bagi Anda yang penasaran dan ingin coba memainkan seperti apa game Escape From XP tersebut, klik tautan berikut.

Escape-From-Xp4-300x220http://www.modern.ie/en-us/virtualization-tools#escape-from-xp.  (TYL)