Hotel Wisma Trijaya Berizin Rumah Kost

Teropongpost, Tangsel,-Hotel Wisma Trijaya yang beralamat di jl. WR, Supratman RT 003/004 Kelurahan Pondok Betung kecamatan Pondok Aren Kota Tangerang Selatan diduga hanya memiliki izin rumah kost, Rabu (16/11).

Berdasarkan fakta yang diperoleh dalam SKDU yang ditandatangani Lurah setempat pertaggal 19 April 2016, bangunan tersebut tidak mengantongi izin Mendirikan Bangunan (IMB), Pasalnya dalam Surat Ketrengan Domisili Usaha (SKDU) No 503/15/Kel-Pd. Betung/IV/2016 atas nama pemilik usaha tersebut yang terpampang didinding gedung tidak memiliki terdapat IMB.


Rumah Kost yang kini menjadi hotel itu diduga belum mengurus prihal alih fungsi ke-Dinas terkait atau rekomendasi tekhnis, karna Hotel tersebut hanya memiliki SKDU saja.

Menurut keterangan salah satu kariawan hotel, bahwa system pembayaran yang dipakai adalah harian, buka bulanan.
“Bukan kost-kosan, bayarnya harian bukan bulanan, sehari 250 ribu, saya setor ke kariawan lama”, ujar karyawan hotel.

Selain melanggar Perda No 9 Tahun 2014 karna tidak memiliki IMB, brdasarkan penelusuran terpongpst, usaha rumah kost yang beralih fungsi menjadi usaha penginapan tersebut tidak bersinergi dengan lingkungan terkait persetujuan warga setempat, karna diduga usaha tersebut tidak memiliki izin lingkungan.(Tim)