HUT PEA KE-3 SANTUNAN ANAK YATIM

TeropongPost – Tangerang Selatan, Bertempat di Taman Kota Jeletreng Tangerang Selatan Group Facebook (PEA) Mengadakan Acara Santunan Yatim Sebagai Kegiatan Memperingati Hari Jadinya Yang Ke- 3 Tahun (29/04)

Dimulai sejak pukul 09:00 pagi acara milad grup PEA berlangsung dengan lancar dan ramai, dari pengamatan tim (TP), selain para anak yatim yang mengahadiri acara tersebut ada juga tamu undangan dari organisasi masyarakat Pemuda Pancasila juga para aparatur lingkungan setempat seperti RT RW dan Lurah.

“Terima kasih kepada semua anggota (PEA), para aparatur setempat RT RW, dan juga para tamu undang yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu, dan tidak lupa kita ucapkan rasa syukur kita kepada Allah swt dan junjungan kita nabi muhammad saw semoga semua yg ada disini mendapatkan syfaat dan hidahnya, bapak ibu sekalian sudah merupakan rutinitas kita bahwa setiap milad kita akan mengadakan acara seperti ini karena memang visi dan misi kita adalah mengangkat harkat dan martabat anak yatim, semoga mereka bisa menjadi manusia yang tangguh, manusia yang cerdas dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya di tangerang selatan. Dan doa kan kami agar saya dan para sahabat seperjuangan saya bisa segera mendirikan rumah anak yatim, insya allah” terang Boy Nurdin dalam memberikan kata sambutan.

Setelah beberapa sambutan acara di lanjutkan dengan meniup lilin dan memotong kue sebagai tanda hari jadi group PEA yang ke-3 dan pembacaan do’a Wahyu Ilahi. Seterusnya, sampai di inti acara yaitu pembagian santunan anak yatim, terlihat para anak yatim berbaris sambil memegang kupon yang sudah dibagikan panitia sebelumnya. karena waktu menunjukan pukul 12 siang panitia memilih untuk istirahat sejenak saya sebelum melanjutkan ke acara terakhir yaitu hiburan untuk para anggota.

Ditemui di sela-sela istirahat oleh tim (TP) Boy Nurdin ketua grup PEA menjelaskan kegiatan acara tersebut, menurut ketua PEA ini sudah seharusnya masyarakat itu memperhatikan para anak yatim yang ada di sekitar mereka, karena dari informasi yang ia dapatkan banyak anak yatim yang ada di wilayah tangerang selatan ini hampir tidak tersentuh bantuan pemerintah ” yayasan yatim yang ada di Tangerang Selatan ini kebanyakan ambil uangnya dari pemerintah kota TangSel.

Keterangan lebih lanjut, anggaran pemerintah kota untuk anak yatim yang tidak menyentuh langsung kebawah ” anggaran yang dari pemerintah kota itu enggak merata menyentuh langsung yang ada di bawah, mereka anggarannya itu masuk ke rumah yayasan anak yatim yang pemiliknya bukan pribumi Tangerang Selatan, makanya kita akan bangun rumah anak yatim yang khusus untuk Tangerang Selatan” harapan beliau (ketua PEA), ingin pemerintah bisa lebih bijak dalam memberi anggaran untuk anak yatim agar pembagiannya merata dan juga berharap agar pemerintah kota bisa melihat dan membantu kegiatan grup PEA dalam membangun rumah yayasan anak yatim di Tangerang Selatan.

Dukungan yang dari setiap pemangku kepentingan, sudah sewajarnya mengapresiasi kegiatan grup PEA. Sehingga dengan setiap acara ulang tahun organisasi ini, selalu berkesinambungan dengan memberikan santunan kepada anak yatim, penerus bangsa.(aga/imron)