IKALUM FISIP UMJ adakan Mubes Bertema Revitalisasi dan Optimalisasi peran Ikalum FISIP UMJ untuk Masyarakat Berkemajuan

Teropongpost, Tangsel,- Musyawarah Besar Ikatan Alumni (IKALUM) FISIP UMJ dilaksanakan pada hari Minggu, 26 November 2017,di kampus perjuangan fisip umj bertempat di aula lantai 4 dihadiri oleh alumni lintas angkatan dengan mengusung tema “revitalisasi dan optimalisasi peran ikalum FISIP UMJ untuk masyarakat berkemajuan.
Dalam sambutannya ketua panitia Chairun Djamil, S.IP mengatakan bahwa Mubes ikalum fisip umj dilaksanakan sebagai wadah regenerasi organisasi alumni 4 tahunan untuk memilih kepengurusan baru,sekaligus ajang silaturahim alumni lintas generasi di kampus tercinta.

Sementara Dr Ma’mun Murod Al-Barbasy, M.Si Selaku Wadek 1 fisip umj yang mewakili Dekan fisip UMJ, Dr Endang Sulastri, M.Si menyambut positif adanya mubes ikalum, kehadiran alumni dipandang sebagai wujud kecintaan alumni terhadap Almamater dan sinergisitas alumni dengan fakultas, terutama dalam memberdayakan alumni fisip di tengah-tengah masyarakat.

Ir. Darwis, SH selaku wakil ketua umum IKALUM UMJ membuka mubes dengan memaparkan karya nyata alumni terhadap umj, program, serta langkah-langkah organisasi ikalum agar bisa membawa nama baik umj di kancah nasional. Dalam mubes yg penuh dengan kekeluargaan dan kehangatan ini, akhirnya terpilih Dr Izzudin, M. Pd sebagai ketua umum IKALUM FISIP umj yang baru masa bakti 2017-2021. Dr Izzudin merupakan alumni angkatan 1987, beliau dalam paparannya menyampaikan perlunya kerjasama semua komponen alumni untuk berkarya nyata sehingga bisa membawa kemajuan bukan hanya bagi kampus, tapi juga bagi alumni dan masyarakat. Karenanya dia akan sekuat tenaga untuk merangkul alumni lintas generasi.

Ditengah kesibukan yang luar biasa sebagai kepala BKD Provinsi Dki jakarta, ketua ikalum fisip umj Prof. Dr. H. Agus Suradika bisa hadir dan menyampaikan selamat kepada ketua baru, beliau juga berpesan bahwa mengurus organisasi alumni tidaklah gampang ditengah beragam aktivitas dan kesibukan alumni, sehingga dibutuhkan pengurus yg punya komitmen untuk bergandengan tangan bekerjasama membesarkan ikalum fisip umj dengan segala kemampuan untuk menghasilkan sesuatu yg bisa membawa perubahan bagi fisip umj sebagai fakultas yg diperhitungkan dan menjadi pilihan masyarakat dalam mendidik anak anak bangsa.

Sekretaris Panitia, Djoni Gunanto, M.Si Yang juga dosen ilmu politik fisip umj menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh komponen yang mensukseskan mubes. Menurutnya, IKAlum fisip umj merupakan wadah berhimpun alumni dalam berkarya nyata dan melakukan transformasi serta optimalisasi peran alumni sehingga bisa berkontribusi positif memperbaiki kondisi kebangsaan sehingga terwujud masyarakat berkemajuan dengan spirit aktualisasi nilai-nilai islam dalam berbangsa dan bernegara.

Mubes ini juga di akhiri dengan serah terima jabatan antara ketua ikalum sebelumnya Prof Dr H Agus Suradika dan ketua yang baru Dr Izzudin, MPd. (Arga)