IPSI Kota Tangerang Selatan “Sebagai Pelestari Budaya Bangsa, Pembentuk Insan Mulia, Pencetak Atlet Berprestasi, dan Peraih Prestasi Gemilang”

Teropongpost, Tangsel, – Jum’at, 17 Mei 2019. Bertempat di Aula Kelurahan Cipayung Ciputat Tangerang Selatan. Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Tangsel mengadakan Raker dan buka bersama, yang sebelumnya IPSI sudah membentuk Kepengurusan barunya beberapa waktu lalu.

Dalam Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Umum IPSI Banten, Pembina IPSI Kota Tangsel Bapak Teddy Meiyadi.
Sebagai Ketua IPSI Tangsel Bapak Tommy Patria ST. MSi. menyampaikan bahwa, Raker baru diadakan sekarang dikarenakan Beberapa waktu lalu semua disibukkan oleh Pesta Demokrasi negara kita. “Para Petinggi IPSI mengharapkan agar kita mengadakan acara-acara yang lebih bergairah dan bertaraf Nasional, harapan kita supaya Tangsel akan dapat bersaing dengan Kota-kota besar lainnya.” Ungkap Beliau

IPSI Kota Tangerang Selatan memiliki Visi dan Misi yang sangat bagus. Visinya adalah Mewujudkan IPSI Kota Tangerang Selatan sebagai pelestari budaya bangsa, pembentuk insan mulia, pencetak atlet berprestasi, dan peraih prestasi gemilang.
Serta Misinya adalah :
1. Menumbuhkembangkan minat masyarakat terhadap pencak silat melalui sosialisasi
kegiatan ekstrakurikuler, festival seni dan budaya, dan kejuaraan pencak silat.
2. Menanamkan nilai-nilai luhur budaya bangsa melalui kegiatan latihan, kompetisi, dan festival seni dan budaya.
3. Menyelenggarakan pelatihan, pendidikan, dan penataran secata intensif dan professional
4. Menumbuhkan semangat berprestasi dan berkompetisi secata sportif pada para atlet dalam bertanding.
5. Melakukan pembinaan, pelatihan, dan penataran terhadap pelath dan wasit juri secara berkesinambungan.
6. Mengikuti kegiatan kompetisi atau pertandingan yang diselenggarakan oleh Lembaga pemerintahan, perguruan silat, atau penyelenggara kejuraan yang
professional dengan oprimalisasi latihan atlet.
7. Menjalin hubungan yang baik dan harmonis antar perguruan silat.

Sementara itu untuk Pemilihan Umum Walikota Tangerang Selatan yang akan datang, IPSI sendiri belum memberikan pada pihak siapa yang akan didukung. Tetapi IPSI menerima dan mendukung siapapun yang akan maju nantinya.(Tini/Arga)