Ivan Ajie Terundang Sebagai Calon Walikota Bukan Wakil Walikota

Teropongpost, Tangsel, – Konferensi Pers dalam penjaringan Balon oleh DPC Partai Gerindra, Ivan Ajie menyampaikan, dirinya terdaftar penjaringan ke dalam tujuh partai politik, minggu (31/05). Dari ketujuh partai, tiga yang telah melakukan penjaringan balon yakni PKS, PAN dan Gerindra. Namun tanda-tanda pengusungan Balon dari ketiga Parpol belum terlihat.

“Beberapa partai lainnya belum melakukan penjaringan di bawah, namun setelah tujuh-tujuhnya ini telah kita selesaikan, otomatis kita akan beranjak secara aktif kelobi-lobi partai politik di tingkat pusat”, Tutur Ivan.

Ivan juga mengaku untuk tingkat dasar dan tingkat Provinsi Banten pihaknya telah melakukan lobi-lobi politik tanpa menunggu ketujuh partai politik melakukan penjaringan hingga selesai. Sedangkan terkait kalkulasi politik, Ivan menjelaskan bahwa dirinya mempunyai filing dalam pilkada nanti terdapat tiga pasangan calon dalam partai politik, ia berkeyakinan salah satunya adalah dirinya.


“Bahwasannya pilkada nanti, akan ada tiga pasangan calon dari partai politik, saya tidak mengikuti pasangan calon daripada independen”, terangnya.

Ivan sangat optimis bahwa peluang untuk maju sebagai calon cukup besar, dirinya juga menegaskan bahwa ia terundang sebagai calon Walikota bukan wakil.

“Visi dan misi saya terundang, saya terundang sebagai calon walikota, tidak pernah turun derajat menjadi calon wakil walikota”, Tegas Ivan.

Selanjutnya terkait pembersihan atau pencopotan atribut-atribut Balon yang dilakukan oleh Sat-Pol PP, Ivan menyampaikan sudah terdapat aturan bahwa pengenalan ke publik sebelum terdaftar di KPUD dilakukan oleh seluruh Balon-Balon yang ingin tampil tanpa terkecuali. Menurutnya, Pemkot seharusnya memberikan ruang kepada Balon dengan berbagai setrategi mengenai pengenalan diri dan sosialisasi kepada masyarakat. (Mush)