Jambore Ala Perpusda Di Perayaan HUT Tangsel Ke-8

Teropongpost, Tangsel,-Tergabung dalam salah satu rangkaian kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangerang Selatan yang Ke-8, berlokasi di lapangan Sunburst, BSD city, Jambore Perustakaan Daerah (Perpusda) mulai digelar pagi (22/11).

Jambore Perpusda kali ini diisi dengan kegiatan-kegitan antara lain, Lomba menyanyi tingkat umum, lomba baca keras tingkat sekolah Dasar (SD), lomba baca puisi dan Lomba bercerita tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA).


Dari pantauan awak media dilokasi, kegiatan yang diselenggarakan untuk kali Ke-5 nya ini, sudah dimulai pukul 09:00 WIB meski secara resmi giat ini dibuka pada sore hari oleh Walikota Hj. Airin Rachmi Diany, SH, MH, anak-anak dari beberapa sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dari 7 wilayah Kecamatan, tampak semangat mengikuti kegiatan Lomba seni Kloase, mengawali rangkaian kegiatan Jambore Perpusda tersebut.

Dalam sambutannya usai membuka secara resmi giat ini, serta setelah mengukuhkan Pengurus Daerah Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB), Airin menekankan akan pentingnya semangat minat baca.

“Ditahun kelima kegiatan ini, semangat minat baca harus terus ditingkatkan, terutama bagi anak-anak kita, sebab dengan menanamkan semangat membaca pada anak-anak, agar mereka terus mencari ilmu pengetahuan”, ujarnya.

Airin juga menambahkan “Harapan saya ke depan adanya Perpustakaan disetiap civic center, agar dapat memberikan manfaat untuk masyarakat, dimana kita ketahui Agama Islam mengajarkan dalam Alquran, yakni iqro yang artinya bacalah, oleh karena itu khusus untuk GPMB terus semangat untuk meningkatkan minat baca bagi masyarakat”, bubuhnya.

Sementara itu, ditemui usai kegiatan Jambore hari pertama ini, Kepala kantor Perpusda Kota Tangerang Selatan DR. Chaerudin, Msi, menyampaikan terkait giat tersebut kepada awak media.

“Terkait dengan hari ulang tahun Kota Tangerang Selatan, Peran Perpustakaan sebagai salah satu pendukung dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), sebagai salah satu faktor untuk menyukseskan visi dan misi Walikota dalam membangun Kota Tangerang Selatan, hal ini tidak ada gunanya jika minat baca masyarakat sendiri masih belum maksimal, oleh karena itulah kegiatan seperti ini kita selenggarakan” Tutur Chaerudin.

Sebelum meninggalkan lokasi Jambore, Walikota Tangsel menyempatkan diri meninjau stand-stand pameran dilokasi kegiatan didampingi oleh Kepala Perpusda. (Mus)