Jumat 15 Maret 2019, PBNU gelar Madrasah Kader Angkatan ke-110 di Tangerang Selatan

Teropongpost, Tangsel, – Dalam acara Pembukaan Madrasah Kader Nahdatul Ulama yang ke-110 Yang dihadiri oleh ratusan Kader sekota Tangerang Selatan resmi dibuka oleh Pemkot Tangerang Selatan yang di wakili oleh Asisten Daerah Satu Dr. Rahmat Salam M.Si, dan dihadiri ketua PCNU KH. Muhammad Thohir Cabang Tangerang Selatan, Anggota DPR RI Sahat Silaban SE, Ketua DPC MUI KH. Ahmad Saidih Tangerang Selatan. Acara tersebut dilaksanakan di Gedung Kebinekaan pada hari Jum’at, (15/03/2019) lalu.

Dalam sambutannya Anggota DPR RI Sahat Silaban mengatakan bahwa, “Ormas NU menurut saya adalah satu-satunya Ormas yang mempersatukan Negara Republik Indonesia karena NU mempunyai Misi yang kuat untuk menyatukan NKRI”, ucapnya.

Serta Sahat Silaban juga menyerahkan Tanah Wakaf seluas 500 meter untuk Pembangunan Masjid di daerah Reni Jaya Pamulang, karena menurutnya ini adalah memang sudah cita-citanya dari dulu dan langsung di terima oleh ketua PCNU Tangerang Selatan yaitu KH. H. Muhammad Thohir dan disaksikan oleh ASDA 1 Suharno.

KH. Muhammad Thohir sebagai Ketua PCNU Tangerang Selatan dalam sambutannya mengatakan, “terima kasih atas pemberian Tanah Wakaf oleh Sahat Silaban dan akan kami bangun juga kantor PBNU disana,” ungkapnya.

Beliaupun mengatakan bahwa Madrasah Kader NU ini merupakan yang ke 110, sebelumnya 109 ada di Banten dan juga di Lampung. juga muhammad Tohir mengatakan untuk anggota kader jangan ada yang terlambat datang apalagi bolos yang mana acara ini akan berlangsung sampai hari minggu. Dan juga harapan Muhammad Thohir untuk kedepannya bahwa Nu Lebih ditingkatkan dari akar rumput sampai ke tingkat yang lebih tinggi lagi dan menjadikan NU menjadi ormas yang di cintai rakyat.

Pengkaderan ini adalah amanat dari Muktamar NU di Jombang Jawa Timur lalu, jadi tidak ada hubungannya dengan isu Politik pada tahun ini. Banten sendiri menargetkan 10 ribu orang kader dalam Program Kerjanya, di Tangerang Selatan mendapat PR 400 kader.(Tini/Arga)