KAI DPC Tangsel punya Ketua dan Sekretarisnya yang baru

Teropongpost, Tangsel, – Sabtu(11-08-18), Bertempat di Resto Kampoeng Anggrek, Buaran, Serpong. Kongres Advokat Indonesia (KAI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengadakan Musyawarah Cabang (Musycab) 1, telah sukses digelar. Hasilnya, Kombes Pol Budi Setiawan SH. MH terpilih secara aklamasi sebagai Ketua KAI DPC Tangsel dan M Firdaus Oiwobo SH sang pengacara cowboy selaku Sekretaris DPC Tangsel.

Hal itu berdasarkan keputusan nomor 007/A/MUSCAB/ I/ DPC-KAI TANGSEL/VII/2018 yang dibacakan Pimpinan sidang Muscab I KAI 2018 Nasib Bima Wijaya SH.S.Fil.I (Ketua) yang didampingi Hardiyanto SH (Anggota), Kombes Budi Setiawan SH (Anggota).

Sebelumnya terdapat 4 calon yang diusulkan dari para anggota KAI DPC Tangsel diantaranya, Kombes Budi Setiawan SH. MH., Gimono Ias SH.MH., Nasib Bima Wijaya SH.S.Fil.I., Murdipin Hadi SH. Namun setelah dilakukan verifikasi dari keempat calon tersebut, 3 diantaranya mengundurkan diri saat ditanyai kesiapannya oleh pimpinan Sidang dan pada akhirnya Kombes Budi Setiawan SH.MH dan M Firdaus Oiwobo SH terpilih sebagai Ketua dan Sekretaris KAI DPC Kota Tangsel periode 2018-2021.

Dalam kesempatan itu, Kombes Budi Setiawan SH.MH mengucapkan terimakasih kepada para anggota telah memberikan kepercayaan untuk memimpin KAI DPC Kota Tangsel.

Dengan ini dirinya akan mengemban kepemimpinanan dengan penuh amanah dan menjalankan program kerja yang telah disusun dan meningkatkan serta merangkul potensi-potensi yang ada di Kota Tangsel.

“Kami akan mensejahterahkan para anggota KAI DPC Kota Tangsel dengan menjalin kerjasama kesemua pihak, baik Pemerintahan, Kepolisian, Kejaksaan, dan lain sebagainya, serta kita akan mempersatukan kembali anggota – anggota KAI, sehingga KAI DPC Tangsel menjadi lebih solid, agar tidak terpecah belah,” ujarnya.

Sementara Sekretaris KAI DPC Tangsel, M Firdaus Oiwobo SH mengatakan, adapun kekurangan-kekurangan dalam kepemimpinan yang lama akan menjadi landasan untuk memajukan KAI DPC Tangsel kedepannya dalam mengisi kekurangannya tersebut.

“Saya selaku sekretaris akan membenahi seluruh administrasi yang belum terstruktur agar KAI DPC Tangsel tidak mati suri, jangan sampai ada DPC-nya tapi tidak berjalan dan saya akan koordinasi dan konsolidasi dengan pihak-pihak terkait khususnya kepada 3 pilar Penegak Hukum yang ada di Kota Tangsel. Untuk saat ini bentuk nyata yang sudah saya lakukan yaitu saya sudah menyiapkan Kantor untuk DPC Kota Tangsel di sebuah ruko milik saya sendiri dan sayapun sudah menyiapkan kendaraan operasional berupa kendaraan roda empat dan roda dua untuk oprasional kantor agar roda organisasi berjalan dengan baik.

Saya berencana akan mengawasi pergerakan hukum yang ada di Tangsel dengan mendirikan Lembaga Bantuan Hukum agar rakyat benar-benar mendapatkan keadilan yang seadil-adilnya” katanya, saat diwawancarai oleh awak media usai Musycab.

Firdauspun berencana akan mengupayakan Fasilitas dan tunjangan dari Pemerintah untuk para advokat yang tergabung dalam KAI DPC Tangsel.

“selain itu saya akan menyiapkan team advokat khusus untuk melindungi Hak-Hak Hukum dari para Advokat Tangsel agar tidak mudah diintimidasi dan di propaganda oleh lawannya saat berperkara,karna saat ini Hak imunitas seorang advokat sering di uji, Sehingga tidak heran banyak advokat yang masuk jeruji besi karna kurangnya pembelaan secara maksimal.

Padahal profesi advokat itu sebenarnya tidak boleh dengan mudah digiring keranah pidana jika mereka melakukan kekeliruan, Karna harus terlebih dahulu masuk dalam sidang kode etik internal organisasi.
Sayapun berniat akan membuat pelatihan hukum untuk masyarakat agar memahami hukum dan tidak melanggar hukum kedepannya”pungkas firdaus.

Sementara Ketua KAI DPC Tangsel yang periode sebelumnya, Gimono Ias SH.MH mengucapkan selamat kepada Kombes Budi Setiawan SH.MH atas terpilihnya sebagai Ketua di periode yang akan datang.

“Kita berharap semua kekurangan dikepengurusan diperiode yang lalu bisa terpenuhi di kepengurusan dipriode yang akan datang sehingga nantinya organisasi kedepan akan menjadi lebih besar, solit, maju, profesional, bisa lebih bersinergi lagi dengan sesama penegak hukum. Jadi untuk PR yang ditinggalkan, yang selama ini kami alami, yang belum solit di keanggotaan, karena untuk mengelolah sarjana hukum itu perlu seni juga, diharapkan dapat merangkul potensi yang ada,” harapnya.

Wakil Ketua KAI DPD Banten Muhamad Anwar SH.MH yang hadir dalam muscab itu menilai, pemilihan ketua ini prosesnya sangat demokratis

berjalan sesuai mekanisme organisasi, berjalan dengan baik, semua dalam suana kekeluargaan dan rangkaian kegiatan muscab ini berjalan sesuai dengan ad/art.

“Yang terpilih saat ini punya dedikasi dan juga tanggung jawab organisasi, dan itu terbukti, karena Kombes Budi ini juga menjadi pengurus di KAI DPD, mudah mudahan dengan kepemimpinan beliau dapat menjalin komunikasi, baik Kepolisian, Pemerintahnan dan Kejaksaan, karena isyarat dari Wakil Walikota Tangsel di Kota Tangsel sangat perlu penanganan maksimal terkait hukum di wilayahnya,” ungkap Anuar

Sementara, Ketua pelaksana kegiatan Dadang Rahayu SH.MH mengucapkan syukur dengan suksesnya kegiatan ini Karena menurutnya dalam pemilihan ini tidak ada anggota lain menyangganya jadi ini suatu kesuksesan selaku Ketua panitia untuk menjalankan amanah tersebut.

“Kita mempersiapkan kegiatan ini dari jauh-jauh hari, dari 2 bulan yang lalu dan harapan kami kepada kepengurusan yang baru ini harus lebih baik, program program harus terwujud sehingga tidak ada lagi komponen yang datang sendiri sendiri harus terintegrasi semua”,pungkasnya.(Arga/Tini)