KARANG TARUNA “PANUT BERSATU” Telah Dilantik Dan Dikukuhkan

Teropongpost, Tangerang, – Pelaksanaan Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Karang Taruna ” PANUT BERSATU ” Kelurahan Panunggangan Utara, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. yang baru dibentuk tahun ini dengan masa bakti 2018 – 2021 itu dilaksanakan di Aula Kantor Kelurahan Panunggangan Utara pada hari Minggu, 09 Desember 2018 dimulai dari jam 08.00 – Selesai.

Acara tersebut dihadiri oleh segenap unsur masyarakat, diantaranya H.Maryono Hasan selaku Tokoh Masyarakat Notabene Sekdis Perkim Kota Tangerang juga Binamas Kelurahan Panunggangan AIPTU Heru Aris. S. dan Jajarannya,dihadiri juga A.Dodo Kusnadi selaku Sekertaris Karang taruna Kecamatan. Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan diteruskan dengan Mars Karang Taruna, pembacaan Dasa Sakti Karang Taruna. Kemudian pembacaan SK Pengurus Karang Taruna “ Panut Bersatu “. dan penandatangan Berita Acara serta Penyerahan Pataka.

Pembukaan acara, Menyanyikan lagu Indonesia Raya serta lagu Mars Karang Taruna.

Dalam Sambutannya Ketua Karang Taruna terpilih yakni Andri Yanto yang berdomisili di RW 05 Kp. Sawah dalam, Sangat berterima kasih kepada para tamu undangan dan semoga diberikan kelancaran dalam acara pelantikan Karang Taruna “ PANUT BERSATU ” Kelurahan Panunggangan Utara ini sampe selesai dan kondusif.

Andri Yanto Ketua Karang Taruna ” PANUT BERSATU ” Saat di Surat Kuasa-kan ( SK ) Oleh Trisnanto Hadi Pratama S.Stp.
PLT Lurah Panunggangan Utara.

Harapan utama saya dengan terbentuknya Karangtaruna ” PANUT BERSATU ” sosial kemasyarakatan untuk kemajuan masyarakat dan kebersamaan dalam meningkatkan pembangunan menuju kesejahteraan masyarakat. bisa sama-sama belajar berorganisasi untuk melatih diri menjadi bingkai yang diwadahi, bisa mengenal Pemuda Pemudi dari beragam sudut element. Menciptakan SDM (sumber daya manusia) yang mempunyai bakat serta visi dan misi di bidang Sosial juga di bidang Keagamaan, dibidang Seni Budaya untuk tetap bersatu lebih maju dan menciptakan sinergitas bermitra dengan aparatur Pemerintah
dalam bentuk koordinasi terkait, Paparnya.

Sementara itu A.Dodo Kusnadi selaku Sekertaris Karang taruna Kecamatan mengamini dengan terbentuknya Karang taruna ” PANUT BERSATU ” ibarat Tak kenal maka tak sayang. dengan adanya karang taruna Kelurahan ” PANUT BERSATU ” ini, Para pemuda panut harus bisa lebih bersinergis dengan lingkungan bisa memasyarakat. dari yg kecil dulu katanya. hingga Visi misi nya dengan latar yang berdasar mengacu dengan masyarakat bisa lebih mandiri dan berpotensi diwilayahnya.

Ditempat yang sama Trisnanto Hadi Pratama S.Stp PLT Lurah Panunggangan Utara mengatakan ” Karang Taruna merupakan wadah untuk melakukan hal-hal positif memang harus dibentuk sehingga mereka terinovasi bukan hanya ditingkat Pemerintah Daerah namun harus bisa membawa karang taruna ke tingkat Nasional seperti contoh beberapa karangtaruna lainnya .
“Saya ingin dengan adanya pembentukan karang taruna yang terpilih dengan anggotanya dapat menampung semua pemuda-pemudi yang ada di lingkungan lebih menciptakan program positif dan bisa lebih bersinergis kepada kemasyarakatannya” pungkasnya.

Hingga acara berakhir seluruh element yang hadir memberikan selamat kepada Ketua Karang taruna ” PANUT BERSATU ” serta memberikan semangat demi citra para pemuda-pemudi membawa Nama baik Kelurahan Panunggangan Utara.(Arga/Ivan)