Kesehatan Wanita

Teropongpost,-Bagi kaum Hawa yang menginjak usia 40-an atau yang sudah masuk periode pramenopause, jangan pernah abaikan kesehatan, untuk lebih sering mengkonsumsi vitamin agar tetap sehat dan bugar. Walau Kadang, kesibukan pekerjaan dan rutinitas harian membuat banyak kalangan wanita yang berusia 40-an mengabaikan pentingnya asupan vitamin. Padahal, mengkonsumsi Vitamin sangat penting agar tetap sehat dan bugar.

Apa saja Vitamin yang cocok bagi wanita di usia ini? Berikut beberapa jenis vitamin yang dapat di konsumsi para wanita di usia lebih dari 40 tahun, seperti di kutip Bolsky beberapa waktu lalu.
Vitamin B12 Vitamin yang paling penting untuk wanita berusia 40 tahun adalah B12. Terlebih bagi wanita yang baru saja menjalani operasi atau memiliki masalah dengan kesehatan jantungnya. Vitamin B12 bisa di dapat melalui makanan seperti daging sapi, makarel keju dan telur.

Vitamin B, yang terdapat di dalam bayam, ikan salmon, serta kacang-kacangan wajib dimasukkan kedalam menu diet.
Vitamin D Untuk mendapatkan asupan vitamin D sebenarnya sangatlah mudah. Berjemurlah di bawah sinar matahari selama 15 menit waktunya bisa dari pukul 07:00 sampai 09: 00 WIB Jika memang tidak bisa, para wanita dapat menggantinya dengan cara mengonsumsi ikan salmon dan susu.

Vitamin Q10: Vitamin sehat satu ini dapat ditemukan di dalam makanan seperti ikan, hati, dan ginjal. Selain itu vitamin Q10 juga terdapat di dalam kacang – kacangan.
Zat Besi: Zat besi sangat cocok dikonsumsi bagi wanita yang sudah mengalami anemia. Zat besi ini pun terdapat pada bayam dan Brokoli.

Vitamin C: Vitamin C yang terdapat di buah jeruk ternyata sangat baik bagi penglihatan wanita berusia 40 tahun. Di usia segitu, biasanya wanita kerap mengalami masalah kesehatan mata. Konsumsilah satu buah jeruk setiap harinya, setidaknya sekali dalam seminggu.

Vitamin A: Seorang wanita yang telah menginjak usia 40 tahun, juga harus memasukan vitamin A ke dalam diet sehari-harinya. Biasanya vitamin A terdapat pada ubi jalar dan wortel, yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh wanita.

Magnesium: Alpukat dan pisang adalah dua makanan yang mengandung magnesium yang sangat baik dikonsumsi bagi wanita berusia 40 tahun. Vitamin dalam makanan ini akan membantu para wanita menjaga sistem saraf agar tetap seimbang.
Seng: Jamur dan kacang-kacangan yang mengandung seng baik dikonsumsi setiap harinya, untuk membantu menjaga dan melawan segala macam penyakit musiman.

Vitamin E: Tahu, kacang-kacangan, brokoli, adalah tiga makanan sehat yang cocok dikonsumsi setidaknya sekali dalam seminggu. Vitamin E ini akan membuat para wanita itu terhindar dari stress. [Red]