Makin Canggih!! Sekarang Instagram Hadirkan Fitur Pesan Suara di Direct Message-nya

Teropongpost, Tangsel, – Bagi anda pengguna Media Sosial pasti sudah akrab dengan Aplikasi Instagram, Aplikasi berbagi foto dan video ini baru saja meluncurkan fitur baru yakni dapat mengirim pesan suara / voice note melalui direct message instagram.

dilansir dari laman tekno.kompas.com fitur tersebut di namakan Instagram Walkie-talkie yang hampir serupa dengan fitur Voice Note pada Aplikasi WhatsApp. Fitur ini memungkinkan penggunanya dapat mengirim dan membalas pesan suara tanpa perlu menggunakan pesan teks. fitur pesan suara Instagram ini pun di batasi hanya dalam durasi satu menit. baik percakapan melalui group maupun personal.

Untuk mendapat fitur ini pengguna hanya perlu memperbaharui atau mengupgrade Instagramnya melalui Play Store, kemudian dapat langsung mencoba fitur pesan suara ini dengan membuka menu Direct Message pada Instagram.
Penggunaannya juga terbilang cukup mudah, setelah anda membuka menu Direct Message selanjutnya untuk mengaplikasikan pesan suara cukup menahan icon tombol Mikrofon lalu tinggal mengucapkan pesan yang ingin disampaikan kepada pengguna lainnya. pesan berupa suara otomatis terkirim dan bisa didengarkan kembali dengan menekan tombol play yang ada di sebelah kiri pesan suara.

Jika anda ingin membatalkan pesan suara jangan khawatir karna fitur ini juga dapat menghapus pesan suara anda dengan cara menggeser kearah kiri yang terdapat icon tempat sampah pada kolom pesan suara instagram. namun apabila pesan suara anda sudah terkirim dan ingin menghapusnya secara permanen, maka anda hanya perlu menahan pesan suara yang sudah terkirim sampai muncul pemberitahuan “Batalkan mengirim pesan?” lalu menekannya, secara otomatis pesan suara anda akan terhapus secara permanen di instagram anda.

Sebelum adanya fitur pesan suara, instagram sebenarnya sudah banyak meluncurkan inovasi fitur lainnya, setelah fitur siaran langsung / live instagram yang memungkinkan penggunanya merekam aktivitas kegiatan secara langsung, ditambah dengan fitur obrolan video/video call instagram dan Gif / stiker dengan berbagai icon bergerak, instagram polling dan instagram stories di instagram yang tentunya disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya yang diperkirakan saat ini sudah mencapai lebih dari 1 Miliar pengguna di seluruh dunia. untuk itu dengan hadirnya fitur terbaru di instagram salah satunya fitur pesan suara memungkinkan pertumbuhan pesat pengguna instagram kedepan, setelah sebelumnya instagram stories berhasil mendongkrak popularitas instagram dibandingkan media sosial lainnya.

Instagram merupakan sosial media yang rilis pada tanggal 6 oktober 2010 yang didirikan kevin systrom dan mike krieger dengan pengembangnya dari Facebook. tahun 2012 Facebook telah menyetujui pengambilan alih instagram dengan sekitan $1 miliar, instagram saat ini dapat di gunakan oleh sistem oprasi baik berbasis iOS maupun android.(Tim)

Sumber : tekno kompas