Mari Bugar dengan Enjoy Dance Miss (EDM) Bersama Berty Tilarso

Teropong post, Tangsel.- Kesehatan adalah hal yang terpenting, terutama berbicara tentang kebugaran. Dalam olah tubuh senam kebugaran yang identik dengan senam aerobik. Inti dari senam adalah pemanasan, gerakan inti dan pendinginan. Tema dari gerakan senam Enjoy Dance Miss salah satunya, yang diciptakan oleh Berty Tilarso. Pemanasan adalah hal yang diwajibkan untuk melakukan gerakan senam ini, gerakan yang dilakukan dengan penuh kegembiraan.

Senam adalah berkaitan dengan latihan fisik yang dipilih, disusun dan dirangkai secara sistematis, sehingga berguna untuk meningkatkan dan memperbaiki kelenturan, sikap, kesehatan serta kebugaran jasmani. Menurut klasifikasi jenis senam terbagi menjadi tiga antara lain, Ritmik, artistic, dan khusus. Senam secara spesifik dapat membakar lemak yang berlebihan di tubuh, menguatkan daya tahan jantung dan paru-paru, memperbaiki penampilan karena gerakan yang dibuat untuk menguatkan mengencangkan dan membentuk otot beberapa bagian tubuh tertentu antara lain pinggul, paha, perut, dada, punggung, lengan, kaki, dan lain sebagainya.
Senam Aerobik EDM adalah olah tubuh yang ritmis minimal 30-40 menit nonstop, sehingga tubuh memerlukan energi di dalam tubuh dengan menghirup oksigen dan menghembuskan karbondioksida. Tentunya jika senam aerobic EDM ini dilakukan secara rutin dan teratur dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan kebugaran, serta pengaturan berat badan.

Senam kebugaran tentu saja menju kata sehat. Dengan Peluncuran DVD yang ke empat puluh tiga ini, Berty Tilarso memberikan tips menuju kebugaran alami. Pertama adalah “ menu seimbang”, dalam hal ini adalah kalori, asupan kalori yang masuk dan keluar harus seimbang, kedua olah raga yang teratur dan terukur, ketiga berkerja teratur dan terukur, dan empat istirahat teratur dan terukur.

“Targetnya adalah sehat, turun atau berat badan sesuai dengan kerajinan mereka, dan diet, sehat bugar tergantung anda”, ujar Berty di setelah syuting Senam Aerobik EDM beberapa hari lalu.
be3rty
Hal yang menjadi tema EDM, tentu mempunyai manfaat serta kegunaan dalam melakukan gerak Aerobik EDM antara lain; program penurunaan badan yang ideal, meningkatkan kebugaran dan daya tahan tubuh, memperbaiki penampilan dan percaya diri, mengurangi kadar lemak ekalori yang berlebih, mencegah penyakit yang beresiko tinggi, menguatkan jantung dan perut, meningkatkan koordinasi tubuh, dan pengendalian stress. Dalam video EDM ini ditampilkan oleh peraga antara lain Netty Gultom, Irma, Shinta dan Sari, serta Berty Tilarso sebagai instruktur. (TP015011)