Marquez Tak Tersentuh di Austin

        MotoGP TP,- Juara Dunia Marc Marquez benar-benar mendominasi Grand Prix Red Bull dari ras Amerika, meraih kemenangan dengan selisih empat detik dari rekan satu timnya Repsol Honda Dani Pedrosa, dengan Andrea Dovizioso ( Ducati Team ) menyelesaikan podium .

           Jorge Lorenzo ( Yamaha MotoGP Movistar ) melakukan kesalahan dengan jump start, yang membuat dirinya terkena finalti 10 detik. Marquez jelas di depan. Pedrosa mencoba untuk tinggal dengan Marquez, yang merupakan satu-satunya pembalap ‘ Pabrik ‘ untuk menjalankan ban belakang keras/ hard, tapi Marquez melesat untuk menjadi pembalap pertama yang memenangkan dua balapan pertama tahun ini dari tiang di kelas premier sejak Mick Doohan pada tahun 1995.
Sebuah podium pertama bagi Dovizioso sebagai pembalap Ducati Team adalah berita bagus bagi pabrik Italia, meskipun ada kabar buruk juga bagi team Ducati karena Cal Crutchlow mengalami kecelakaan dan cedera tangan kanannya, setelah sebelumnya diadu karena masalah ban.

          Stefan Bradl ( LCR Honda MotoGP ) merindukan podium dengan hanya di bawah dua detik setelah memenangkan pertempuran untuk posisi keempat dengan Bradley Smith ( Rakasa Yamaha Tech3 ) , sementara Pol Espargaro ( Rakasa Yamaha Tech3 ) yang keenam. Andrea Iannone ( Pramac Racing ) turun kembali ke ketujuh yang telah ketiga pada tahap awal, sementara ada masalah juga bagi Valentino Rossi ( Yamaha MotoGP Movistar ) karena ia diburu podium pada tahap awal dan memudar ke posisi delapan pada paruh kedua. Aleix Espargaro ( NGM Forward Racing ) adalah kesembilan di trek yang ia mengaku tidak terkuat, sementara Lorenzo melengkapi posisi sepuluh setelah kesalahannya di awal.

          Nicky Hayden ( drive M7 Aspar ) selesai sebagai top ‘Open’ Honda pengendara dan top Amerika dalam 11 – sementara rekan senegaranya Colin Edwards ( NGM Forward Racing ) tidak mampu menyelesaikan lomba rumahnya. Gangguan untuk Alvaro Baustista dan Scott Redding juga hancur akhir pekan GO & FUN Honda Gresini. Pembalap Honda kini telah memenangkan sembilan balapan terakhir MotoGP di Amerika Serikat dan pemenang non – Honda MotoGP terakhir di Amerika adalah Lorenzo, di Laguna Seca pada tahun 2010.

       World Championship MotoGP :

POS

NAME

BIKE

PTS

1

Marc MARQUEZ

Honda

50

2

Dani PEDROSA

Honda

36

3

Valentino ROSSI

Yamaha

28

4

Andrea DOVIZIOSO

Ducati 

27

5

Aleix ESPARGARO 

Yamaha  

20

6

Andrea IANNONE   

Ducati 

15

7

Stefan BRADL

Honda

13

8

Nicky HAYDEN 

Honda

13

9

Bradley SMITH

Yamaha

11

10

Pol ESPARGARO 

Yamaha

10

 

 

Leave a Reply