Menyemarakkan Kegiatan Pramuka Melalui Jambore

Teropongpost, Tangsel,-Kegiatan jambore yang dilaksankan oleh Gugusdepan di Kota Tangsel yakni kegiatan pramuka guna mempersiapkan Jambore Nasional. Selain dihadiri oleh Pemerintah Daerah setempat, artis Ahmad Dhani juga terlihat dilokasi.

Menurut Dr. Chairul Huda SH.,MH selaku ketua panitia, tujuan dari kegiatan ini yakni menyemarakkan kembali kegiatan-kegiatan pramuka yang selama ini telah berangsur-angsur ditinggalkan oleh masyarakat.

“Tujuannya menggelorakan lagi kegiatan pramuka yang sekarang mulai berangsur-angsur ditinggalkan oleh masyarakat” ungkapnya, jumat (19/02)

Jambore ini merupakan kegiatan yang pertama kali diadakan oleh Gugusdepan Agus Salim dengan peserta regional yakni dari DKI, Banten serta Jawa Barat.

Selain mempersiapkan jambore Nasional, Chairul Huda menambahkan bahwa dalam kegiatan ini akan menampilkan bentuk-bentuk kegiatan baru dengan memanfaatkan fasilitas dari Pemda yang terbengkalai. Pasalnya selama ini sangat kurang perhatian dari pemerintah.

“Kegiatan ini juga sebenarnya sangat minim dari perhatian pemerintah daerah, tapi tidak membuat kami kecil hati,”, tambahnya.

Chairul Huda juga menegaskan bahwa akan terus melakukan kegiatan-kegiatan yang positif untuk membangun generasi muda khususnya di kota Tangsel melalui gerakan pramuka.Dengan kegiatan yang dilakukan selama tiga hari, di taman kota Witanaraharja, diharapkan para peserta mendapatkan manfaatnya melalui kegiatan Jambore ini, kesan yang kreatif yang dibangun oleh penyelenggara agar peserta pramuka di kemudian hari dapat bersaing dengan pramuka di tingkat nasional dan dunia. (Mush)