Milad M Radio Ke-6 FISIP UMJ gelar Radio Week Serukan Suara Millenial

Teropongpost, Jakarta, – M Radio FISIP Universitas Muhammadiyah Jakarta kembali menyelenggarakan acara tahunannya yaitu Radio Week dengan tema “Sound of Millennials”. Tema yang diangkat ini merupakan wujud dari suara generasi millennials yang dikenal professional, cerdas teknologi, dan modern.
Acara Radio Week tersebut diselenggarakan selama 3 hari, yang memiliki serangkaian acara seperti Talkshow, Announcing Competition, dan Music Festival.

5 Maret 2019 diadakan Talkshow yang bertemakan tentang “The Power of Smart Millennials” dengan menghadirkan Mario Pratama, yang merupakan Penyiar Prambors Radio sekaligus Content Creator. Talkshow tersebut dibuka secara resmi oleh Sa’diyah El Adawiyah S.Sos, M.Si, yang merupakan Wakil Dekan III FISIP Universitas Muhammadiyah Jakarta dan mendapatkan antusias yang besar dari seluruh peserta yang hadir.
Dalam Talkshow tersebut Mario Pratama mengingatkan kepada Mahasiswa agar cerdas dalam menggunakan Media Sosial. “apabila kita menggunakan Media Sosial dengan benar, maka itu akan menghasilkan keuntungan bagi kita”, ungkapnya.

Mario Pratama dalam Talkshow “The Power of Smart Millennials” Radio Week 2019

6 Maret 2019 diadakan Announcing Competition Vol. 2, acara tersebut juga merupakan acara yang rutin dalam Radio Week. Pada tahun ini Kompetisi tersebut diikuti oleh 14 Tim dari 8 Perguruan Tinggi yang berasal dari dalam maupun luar JABODETABEK. Diantaranya seperti Universitas Mercu Buana, Politeknik Negeri Jakarta, Universitas Pembangunan “veteran” Jakarta, Universitas Multimedia Nusantara, Universitas Nasional, Universitas Islam Negeri Jakarta, Universitas Al-Azhar Indonesia, dan Universitas Pasundan Bandung.
Para peserta sangat antusias mengikuti kompetisi yang dinilai langsung oleh 3 orang penyiar Radio profesional, yaitu Cindy Lauw dan Khanzanisa Penyiar Trax FM, serta Misterwillz Penyiar Gen FM.

Kiri : Cindy Lauw, Tengah : Misterwillz, Kanan : Khanzanisa

15 Maret 2019 diselenggarakan Music Festival, yang bertempat di Plaza Universitas Muhammadiyah Jakarta, Music Festival sukses digelar dengan meriah. Di malam puncak inipun terdapat serangkaian Kegiatan yaitu Perayaan Ulang Tahun M Radio yang ke-6, pengumuman Pemenang Announcing Competition Vol. 2, serta penampilan dari Bintang Tamu Spesial.

Perayaan Ulang Tahun M Radio tersebut dilakukan secara Simbolis oleh Dekan FISIP UMJ Ibu Dr. Endang Sulastri, M.Si, Wakil Dekan III FISIP UMJ Ibu Sa’diyah El Adawiyah, S.Sos, M.Si, Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Bapak Dr. Fal Harmonis M,Si, Sekretaris Program Studi Ilmu Komunikasi Ibu Oktaviana Purnamasari, S.Sos, M.Si, dan General Manager M Radio Ibu Tria Patrianti, S.Sos, M.I.Kom.

“Selamat ulang tahun untuk M Radio yang ke-6. Semoga terus tumbuh berkembang, makin bagus lagi, penyiar-penyiarnya makin kece, terus bikin acara yang bagus-bagus supaya radio kampus lain juga bisa mengikuti, okay? Happy Birthday!”, ucap Cindy Lauw Penyiar 101.4 Trax FM.

Pemberian hadiah kepada juara 1 Announcing Competition Vol. 2 kepada Universitas Pasundan Bandung yang diwakilkan oleh Station Manager M Radio

Dilanjutkan dengan pengumuman Pemenang dari Announcing Competition Vol. 2, para peserta yang telah hadir di Music Festival sangat antusias saat para Pemenang diumumkan. Pemenang Announcing Competition Vol. 2 diantaranya yaitu Universitas Pasundan Bandung sebagai juara Pertama, Tim Pertama dari Universitas Multimedia Nusantara sebagai juara Kedua, dan Tim Kedua dari Universitas Mercu Buana sebagai juara Ketiga.

Penampilan NATH dalam Music Festival

Keseruan malam puncak Radio Week 2019 dilanjutkan dengan Penampilan dari 3 Bintang Tamu Spesial yaitu Natashya Claudia (NATH), Eloonio, dan 2LAMPUNEON. Ketiganya berhasil memeriahkan Music Festival yang merupakan acara penutup dari serangkaian keseruan Radio Week 2019.

Penampilan 2LAMPUNEON dalam Music Festival

“Terimakasih untuk General Manager ibu Tria Patrianti S.sos, M.Si dan stasion Manager M Radio Abdurahman Alatsari yang selalu membimbing panitia dan memberikan semangat sehingga acaranya sukses terlihat dari banyaknya peserta dan keseruan di setiap acara”, Ungkap Muh. Fadli Rachmawan, Project Manager Radio Week 2019.
“Terimakasih banyak kepada seluruh peserta Announcing Competition Radio Week 2019 vol.2 telah berpartisipasi dalam lomba dan selamat juga kepada para Pemenang lomba. Semoga dengan adanya acara ini kita bisa lebih menjalin silaturahmi antar radio kampus”, Ucap Abdurrahman Alatsari, Station Manager M Radio.

Penampilan ELOONIO dalam Music Festival

Melalui Radio Week 2019 ini, M Radio mengajak kepada seluruh partisipan khususnya Mahasiswa, untuk terus berkarya dan angkat suara tanpa batas dengan hal-hal Positif, Kreatif, dan Modern.(Arga)