NASIB ALFAMART BERADA DIUJUNG TANDUK

Teropongpost, Tangsel,-Menyikapi permaslahan toko modern Alfamart milik dari PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk yang seolah terjadi pembiaran oleh instansi terkait. Dilansir terdapat ratusan unit toko yang hingga saat ini diketahui tidak mengantongi legalitas yang sah namun tetap beroperasi.

Bebrapa waktu lalu sempat dilakukan penyegelan oleh SATPOLPP Kota Tangsel, namun beberapa saat kemudian segel di bangunan toko modern tersebut hilang. Diduga terdapat oknum yang bermain di belakang hilangnya segel dan tetap beroperasinya Alfamart tersebut meski tidak berizin.

Berdasarkan data yang diperoleh Tim Teropongpost, yakni Surat Kuasa Khusus yang dikuasakan oleh Manager PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk kepada pihak yang berinisial (LK), terdapat kalimat yang perlu digaris bawahi, yakni “pengurusan izin-izin dan permasalahan di PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk (alfamart)”, Setidaknya dapat memberi gambaran bahwa pihak berinisial (LK) yang diduga bermain dibalik semua itu.

Pasalnya hampir sebagian besar toko modern yang berlisensi alfamrt di Kota Tangsel tidak mengantongi legalitas yang sah. Berdasarkan surat peringatan III (SP III) yang dilayangkan oleh Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T) Kota Tangsel No. 503/1065a-bid-wasdal/2016 tertanggal 23 Juli 2016, seharusnya instansi terkait dalam hal ini PPNS bersama SATPOLPP telah melakukan ekskusi atau penggusuran. Namun seolah terdapat pembiaran secara disengaja. Tentunya terdapat tandatanya besar, mengapa hal itu bisa terjadi ???…

Saat tim teropongpos dan rekan-rekan dari media lain menyambangi rumah Ivan Hermawan selaku General Manager PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Minggu (14/11), guna konfirmasi terkait nama pihak yang telah diberi kuasa tersebut, pihaknya menolak. Namun Ivan sempat menyebut nama pihak yang diduga terlibat terkait Permasalahan Tersebut Diatas.

“mendingan ke pak Budi aja, pak Budi Korkomnya. kalau (LK) ya memang benar, cuma selanjutnya mungkin ke pak budi aja deh, jangan disini deh, Jangan dirumah ya, nanti aja dimana kek, dikantor atau dimana, ya, diluar aja”. Ucap ivan.

Guna mengungkap rahasia besar terkait permasalahan tersebut, tim teropongpost masih terus melakukan investigasi, diduga akan banyak pihak yang terlibat dalam permaslahan ini. (Tim)