Pagelaran Seni dan Budaya Balaikota Jakarta

Teropongpost, Jakarta, – Jumat, 18 Oktober 2019. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan pagelaran Seni dan Budaya. Yang diadakan di halaman Balaikota Jakarta, Jl. Medan Merdeka Selatan, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Edy Junaedi mengatakan bahwa, Kegiatan ini awalnya adalah konsep dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, beliau ingin Balaikota tidak hanya untuk kegiatan Dinas sehari-hari.
“Dengan adanya acara ini diharapkan dapat menjadi wadah interaksi semua elemen masyarakat, sehingga Balaikota dapat lebih hidup. Balaikota adalah rumah warga Jakarta, mereka semua bisa datang kesini untuk menikmati berbagai macam hiburan Seni dan Budaya”. Ungkapnya

“Acara seperti ini akan diadakan pada sebulan sekali, dan tidak menutup kemungkinan kedepannya akan menampilkan Seni dan Budaya dari luar Jakarta. Jika ada yang ingin tampil disini bisa menghubungi kami,” pungkasnya

Berbagai macam Seni dan Budaya yang ditampilkan kali ini seperti Silat Betawi yang dipertunjukkan oleh Asosiasi Silat Tradisi Betawi, penampilan Seniman-seniman, dan para peserta Pusat Pelatihan Budaya dan Seni (PPSB).

Anwar Al Batawi selaku Ketua Umum Astrabi mengatakan, Astrabi sangat berterimakasih kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta. Dikarenakan sudah memberikan kesempatan pada Astrabi untuk tampil dalam pagelaran seperti ini.
“Kami adalah bagian dari Budaya Betawi, sehingga kapanpun dibutuhkan kami dapat membantu. Apa yang kita lakukan ini bukan hanya untuk Betawi, tetapi juga untuk tingkat Nasional bahkan Internasional. Berharap nantinya diberikan bimbingan sehingga dapat bertahan dan terus bisa berbuat banyak untuk Jakarta maupun Indonesia.” Jelasnya (Tini/Arga)