Palu Ketua DPRD Tangsel hanya Pindah Tangan, bukti Golkar Masih Kuat

Teropongpost, Tangsel, – Pengucapan sumpah jabatan janji anggota DPRD Tangerang Selatan masa bakti 2019 -2024 pagi ini 29/08/2019. Sebanyak 13 partai politik lolos, namun kursi perolehan suara masih dikuasai oleh partai Golongan Karya dengan jumlah sebanyak 10 kursi, disusul PDIP dengan 8 kursi, Partai Gerindra 8 kursi, PKS 8 kursi, Partai Demokrat 5 kursi, PSI 4 kursi, PKB 4 kursi, PAN 2 kursi, dan Hanura dengan 1 kursi.

Acara tersebut dihadiri oleh Walikota Tangerang Selatan Hj. Airin Rachmi Diany SH MH, Wakil Walikota Tangerang Selatan H. Benyamin Davnie, Dandim 0506 Tangerang Letkol Inf. Faisol Izuddin Karimi, Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ferdy Irawan, Kapolsek Cisauk AKP Fredy Yudha Satria S.ST, Kepala SKPD, para Camat dan Lurah se-Kota Tangerang Selatan, serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya ketua DPRD periode 2014-2019 Haji Abi mengucapkan selamat datang kepada 55 anggota DPRD terpilih dan memberikan palu parlemen kepada H. Sukarya sebagai ketua DPRD Tangsel yang baru.

“Berbagi tugas baru dalam pekerjaan dan intinya semua buat warga tangsel. Jangan pernah lelah mencintai tangerang selatan,” jelas Haji Abi sambil memeluk ketua DPRD terpilih.

Sebelumnya suasana sidang Paripurna sempat dikeluhkan oleh tamu undangan dan para Lurah akibat minimnya fasilitas dan sempitnya ruang sidang bahkan fasum mamin hanya disediakan secara terbatas.

Tokoh cipasera Yardin Zulkarnaen mengatakan bahwa, tidak terlalu kaget dengan hasil pileg ditangsel Golkar diakuinya masih kuat ditangsel.
“Jujur soal golkar tidak kami gubris yang kami sesalkan adalah gedung ini dirancang dengan bagus tetapi tidak ramah bagi rakyat tangsel. Logikanya gedung sebesar ini mestinya didesain secara lebih tepat dan nyaman bagi kita semua”. Jelasnya (Tini/Arga)