Pangdam III/Siliwangi Dampingi Kunjungan Menteri Pertanian Di Kabupaten Karawang Dan Subang

Teropongpost, Karawang, –Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto bersama Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi dan Wakil Gubernur Jabar H. Uu Ruzhanul Ulum, S.E., mendampingi kunjungan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di Kampung Paris Desa Bayur Lor Kecamatan Cilamaya Kulon Kabupaten Karawang, Sabtu, (06/06/2020).

Kedatangan Menteri Pertanian ke Kabupaten Karawang dalam rangka pelaksanaan panen raya dan penyaluran bantuan untuk masyarakat.

Selain itu tampak hadir juga pada acara tersebut Danrem 063/Sgj, Danpomdam III/Siliwangi, Kapendam III/Slw, Aster Kasdam III/Slw, Bupati Kab. Karawang, Dandim 0604/Krw, Kapolres Karawang dan Kepala Dinas Pertanian Prov. Jabar serta Wakil Ketua DPR RI.

Wakil Gubernur Jabar saat menyampaikan sambutannya mengatakan bahwa, kebersamaan aparat TNI-Polri dan masyarakat lainnya, PSBB yang pertama dan kedua berbeda. Yang dulu sarana umum ditutup akan tetapi untuk sekarang dibuka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.
“Secanggih apapun teknologi, apabila tidak ada pangan sangat percuma. Disampaikannya juga bahwa Jabar rangking 2 penghasil pangan setelah Jatim.” Ungkapnya

Selanjutnya Menteri Pertanian DR. H. Syahril Yasin Limpo, S.H., M.Si, mengatakan bahwa, kita butuh Bupati yang agresif sampai 5 tahun kedepan mendampingi Menteri Pertanian. Kita juga harus memilih Bupati yang mendukung pertanian.

“Saya hadir hari ini di Karawang memastikan di Jawa Barat untuk sebagai jantung pangan. Saya sangat bahagia melihat apa yang ada disini, terima kasih banyak untuk semuanya.” Ujarnya

Usai kunjungan di Kabupaten Karawang, Pangdam III/Siliwangi dan Menteri Pertanian serta rombongan melanjutkan kunjungan kerjanya di Kampung Kalisumber Desa Ciberes Kecamatan Patok Beusi Kabupaten Subang.

Ditempat ini Bupati Subang H. Ruhimat, S.pd dan Dandim 0605/Subang Letkol Arh Edi Maryono menyambut kedatangan Pangdam III/Siliwangi dan Menteri Pertanian serta rombongan juga mengatakan, “perlu kami sampaikan bahwa di Subang ini banyak lahan yang kosong mungkin bisa dimanfaatkan bagi kepentingan masyarakat “. Ucapnya

Kemudian ditempat ini Menteri Pertanian H. Syahrul Yasin Limpo mengatakan jika, “tugas saya sebagai Menteri Pertanian untuk meningkatkan dan mengembangkan pertanian, apalagi kalau masih ada lahan yang masih kosong dan tidak dimanfaatkan.” Jelasnya (Akrom)

4 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.