Parade Expo dan Event Galeri Etnik Nusantara ( GENSA )

Teropongpost, Tangsel, – Dalam serangkaian kegiatan Soft Opening GENSA beberapa waktu lalu,yang mengenalkan apa itu GENSA ( Galeri Etnik Nusantara ) dan bagaimana caranya untuk bergabung, Parade Expo dan Event bertema ” Kiat Wisata, UKM dan Seni Budaya Menembus Pasar Global di Era Industri 4.0 ” tanggal 21-24 Februari lalu ini adalah termasuk kegiatan yang diselenggarakannya, diadakan di Aula Panggung GENSA lt. UpGround WTC Mall Matahari Serpong Kota Tangerang Selatan.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Koperasi Tangerang Kabupaten, Dinas Koperasi Kota Tangerang, Dinas Pariwisata Kota Tangerang Selatan, serta Asosiasi Seni se-Jabodetabek dan Banten.

Dalam sambutannya Bapak Edi Murpik sebagai Kabid Kemitraan dan Promosi Dinas Koperasi Tangerang Kabupaten, mengatakan bahwa sangat mengapresiasi terhadap Ibu Rachelthera sebagai Ketua Umum GENSA yang dapat mengumpulkan para pelaku UKM dan IKM disini.
“Ini merupakan salah satu langkah yang bermakna tinggi, Dimana teman-teman GENSA yang dapat mengumpulkan para pelaku UKM dan IKM di seluruh Indonesia. UMKM memang seharusnya bersatu untuk lebih maju, Semoga dengan adanya GENSA ini menjadikan UMKM yang ada di Indonesia bisa bersatu”, tegas beliau.

Ibu Rachelthera Triyati Sebagai Ketua Umum GENSA ini mengatakan bahwa acara ini dilatarbelakangi karena para UKM yang di koordinasi oleh Pemda yang tergabung dalam GENSA.
“Ini adalah amanah yang harus terus dilakukan, seperti Kopi gratis tiap hari Jum’at yang beberapa waktu lalu telah berlangsung, IKM dan Wisata juga ingin bergabung dalam GENSA yang memberi sesuatu untuk mendapatkan sesuatu”, ungkapnya

Dalam acara tersebut juga dikukuhkan 8 Divisi GENSA, setiap Divisi itupun juga ada pejabat di Kementerian yang tergabung didalam GENSA. Hal inipun untuk memudahkan GENSA dalam hal apapun dikemudian hari.

“Seperti Visi Misi kami yang memang untuk membentuk UKM Mandiri, Mulia dan Sejahtera. Jangan menunggu lakukan yang terbaik, jangan menunggu Sempurna lakukanlah yang terbaik, lakukan terus dan kamu akan mendapatkan yang terbaik”, Pungkas Bu Rachelthera.

Dalam Acara Expo dan Event tersebut menampilkan beberapa Seni Budaya seperti, Band Cimor, Kesenian Angklung, Pencak Silat dan Seni Kreasi Jatilan.

Sehari sebelum acara tersebut saat gladi resik dilakukan, Beliau-pun dikejutkan oleh Bupati Gunungkidul ibu Hj. Badingah S,SOS. Yang Menanggapi laporan atas Soft Opening GENSA yang diadakan pada 15 November 2018 lalu.
Grand Opening GENSA sendiripun akan diselenggarakan pada Bulan Juli mendatang, inipun menarik perhatian para pelaku UKM dan IKM yang tergabung didalam GENSA.(Tini/Arga)