PASAR INDUK SINAR PAMULANG, RAGAM BARANG SINGGAHI UNTUK MELEPAS LAPAR DAHAGA

Teropongpost@Tangsel-Pasar induk sinar pamulang dapat membantu masyarakat setempat dengan adanya pasar yang rapih selalu memberikan kenyamanan dalam berbelanja. “Ungkap Heri Manajer Pasar sinar pamulang, Pasar yang rapih adalah pasar yang tertata rapi kios-kiosnya sesuai kelompoknya dan ada penanda di dalam pasar. Berbagai kios tercirikan jelas, kios buah, sayur atau daging, maupun dagangan lain seperti kue dan tempat makan. Jadi memudahkan masyarakat untuk dapat menemukan apa yang ingin dibeli dengan cepat dan tepat, sehingga waktu tidak terbuang percuma.”


Ternyata pasar yang bersih dan rapih juga ada ko, tetapi memang jumlahnya ga banyak. Ini pasar di dalam negeri tetapi kaya di luar negeri, mirip Pasar Queen Victoria di Melbourne, Australia, walau yang di Ausi lebih besar.

Pasar ini menjadi lebih semarak dengan lengkapnya ragam sayur dan buah-buahan serta kue-kue pasar yang dijual. Contoh sayur bayam, ada yang batang dan daunnya kecil-kecil, kemudian sedang-sedang, dan ada yang besar-besar juga ada. Buah-buahanpun lengkap ada yang lokal dan juga import. Kue-kue ada yang kue basah, kering, cake, roti, dan kuliner sarapanpun tersedia, termasuk menjual pakaian ataupun sendal sepatu bahkan mainanpun ada. Tidak ketinggalan penjual ikan hias pun punya ruang untuk berjualan.

Di ruko bagian luar, ada unit usaha yang mendukung aktivitas pasar seperti adanya beberapa Bank yang mungkin menjadi tempat penyimpan uang para pedagang, jadi keadaan keuangan mereka lebih aman, kemudian unit usaha pelengkap seperti minimarket, toko kue dan roti, serta bahan-bahan membuat kue dan roti. Kebanyakan menurut masyarakat yang rajin bikin kue, toko bahan kue dan alat masak di sana sangat lengkap, dari harga yang murah sampai yang mahal juga ada. Bagi masyarakat yang sering datang kesini adanya pasar seperti ini sangat menarik dan memuaskan. Kita tidak hanya dimanja dengan pasar yang bersih dan rapih tetapi juga dengan lengkapnya ragam barang yang dijual dan yang bisa kita singgahi untuk melepas lapar dan dahaga.

Di malam hari, pasar ini berubah menjadi pasar kuliner malam dengan berbagai sajian kuliner yang mengundang liur kita untuk makan malam dengan lahap. Dari sate, nasi goreng, bebek goreng, soto, ayam bakar, berbagai minuman, dan berbagai makanan lainnya hadir dengan harga yang terjangkau. Kuliner malam dimulai dari sore hari jam 16 sampai tengah malam. Lokasinya di parkiran mobil di pasar, jadi cukup luas.

Jika anda terkesan dan berminat untuk tahu lebih lanjut silahkan kunjungi pasar induk sinar pamulang. Parkiran pasar cukup luas untuk motor maupun mobil. Jadi jangan ragu-ragu untuk mengunjunginya, di akhir minggu atau di hari libur. Dijamin ga kecewa! “Idris M”