Pendidikan LATAP dan Pembaretan MENWA SAT–UMJ, Membentuk Kader yang mempunyai Jiwa Nasionalisme

Teropong Post, Tangsel – Resimen Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jakarta (MENWA SAT- UMJ) menggelar pendidikan latihan pemantapan dan pembaretan. Tepatnya dilapangan Panca Dharma, pukul 16.00 WIB (4/02). Pendidikan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Biro Kemahasiswaan Universitas Muhammadiyah Jakarta, Bapak Syahrudin Almurtala, SH,.MH selaku inspektur upacara, yang mewakili Wakil Rektor III Bapak Ir. Sularno, M.Si yang berhalangan hadir karena sedang melaksanakan tugas di luar kota.

Dalam amanatnya, inspektur upacara menyampaikan pesannya, “Saya selaku Kepala Biro Kemahasiswaan Universitas Muhammadiyah Jakarta menyampaikan permohonan maaf Wakil Rektor III yang berhalangan hadir, tetapi beliau berpesan agar peserta pendidikan latihan pemantapan dan pembaretan agar menjag akondisi fisik dan mental sehingga bisa melaksanakan kegiatan sampai selesai“ ungkap Bapak Syahrudin Almurtala, SH, MH.
Pendidikan latihan pemantapan dan pembaretan berlangsung selama empat hari dan diikuti (DuaPuluh) Peserta. Upacara tersebut dihadiri oleh para Ketua Lembaga Kemahasiswaan Universitas Muhammadiyah Jakarta, perwakilan Polsek Ciputat serta Alumni dan Senior Resimen Mahasiswa Satuan Universitas Muhammadiyah Jakarta.

Di sela selesai upacara, Ketua Badan Pengurus Harian Corps Alumni MENWA SAT-UMJ Bapak Lisinio Soares, S.Ip “Saya mengharapkan dengan adanya pendidikan latihan pemantapan dan pembaretan, Kader MENWA SAT- UMJ diharapkan siap menghadapi tantangan internal dan eksternal dihari – hari kedepannya serta menjadi anggota yang mempunyai jiwa nasionalisme dan loyalitas yang tinggi”, ujarnya di sela-sela upacara. (MPR)
men 2