Pengukuhan FOKAL IMM DKI Jakarta

Teropongpost, Jakarta,- Merawat Multikulturalisme Jakarta dan Mempertegas Komitmen Kebangsaan dalam Bingkai NKRI, begitulah tema Seminar Kebangsaan dan Pengukuhan Koordinator Wilayah Forum Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (FOKAL IMM) DKI Jakarta, Sabtu, di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat.

Dengan keynote speaker seminar kebangsaan Muhammad Rizal, SH, MH., selaku Kepala Biro Sekretariat Pimpinan MPR RI, Muhammad Rizal menyampaikan materi kebangsaan dengan isu-isu terkini terkait dengan karakter anak bangsa yang sudah tidak lagi dilandasi dengan nilai Pancasila. Beliau menghimbau agar para pemuda termasuk IMM dan masyarakat dapat mengamalkan nilai-nilai yang ada dalam agama, dan budaya bangsa. Selain itu,seminar juga disampaikan oleh Dr. Desvian Bandarsyah, M.Si., serta Dr. Ma’mun Murod, M.Si.

Selaku Ketua Umum Koordinator Nasional FOKAL IMM, Drs. Armyn Gultom, M.Si., telah melantik pengurus Korwil FOKAL IMM DKI Jakarta periode 2017-2022, diantaranya, Dr. Desvian Bandarsyah, M.Pd., selaku ketua umum, Djoni Gunanto, M.Si., selaku sekretaris umum, Ridwan Ketaren, SE., selaku bendahara umum, serta seluruh Ketua, Sekretaris dan Anggota Bidang lainnya.

Dalam sambutannya, Armyn Gultom mengajak kepada seluruh kader Muhammadiyah, IMM, dan FOKAL IMM agar dapat membangun bangsa dan negara. Pada akhir sambutan, beliau juga menyampaikan harapannya agar FOKAL IMM dapat bersinergi dengan Pimpinan DKI Jakarta. Dalam Menyusun strategi untuk membangun DKI Jakarta.

Selaras dengan itu ketua umum Korwil FOKAL IMM DKI Jakarta, Desvian Bandarsyah menyampaikan tentang diaspora kader.
“Kader IMM harus mampu masuk dalam setiap lini pemerintahan dengan catatan harus tetap santun. Hal ini bertujuan agar dapat mewarnai setiap kebijakan yang ada di DKI Jakarta. Sebagai langkah strategisnya, dalam waktu dekat Korwil Fokal IMM DKI Jakarta akan melakukan audiensi dengan pihak Pemprov DKI Jakarta”, pungkasnya.

Sekretaris umum Korwil FOKAL IMM DKI Jakarta, Djoni Gunanto yang juga berprofesi sebagai dosen Ilmu Politik FISIP UMJ, menyampaikan:

“FOKAL IMM DKI selain sebagai wadah berhimpun para alumni IMM, ini juga merupakan media melakukan transformasi alumni di ruang kebangsaan sesuai dengan kompetensi dan latar belakang alumni yang beragam. Sehingga semua dimensi bisa terisi oleh alumni IMM. Kekuatan Alumni IMM cukup besar sehingga ketika bisa dikonsolidasikan, dapat menjadi energi positif untuk melakukan perubahan menuju Jakarta yang lebih berkemajuan. Sementara disisi internal, FOKAL IMM DKI dapat menjadi wadah transformasi dan masifikasi kader baik di persyarikatan maupun amal usaha termasuk PTM sehingga SDM alumni IMM dapat berwujud nyata bagi kemajuan perserikatan, kader ikatan dan amal usaha Muhammadiyah”.

Pengukuhan ini juga dihadiri oleh ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DKI Jakarta, KH. Sun’an, LC., Pimpinan Cabang IMM se-DKI Jakarta, dan kader IMM se-DKI Jakarta.(Arga/Mus)