Penyerahan Buku Tabungan dari Bank BTN untuk Membantu Penyaluran Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS)

Teropongpost, Depok, – Jum’at, 23 Agustus 2019, Acara pemberian buku tabungan dari Bank BTN kepada 34 warga diadakan di Aula kelurahan Pondok Petir Bojongsari Depok. Turut hadir dalam acara Lurah Pondok Petir Bapak Rizal Farhan S.IP, Petugas dari Bank BTN, Koordinator Stimulan dan warga yang mendapatkan Dana Perumahan Swadaya.

Rizal Farhan mengatakan pada kami,”saya sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah melalui Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang sangat membantu masyarakat agar bisa memperbaiki rumah yang sudah tidak layak huni lagi, dengan bantuan dana sebesar Rp 17.500.000.- (tujuh belas juta lima ratus ribu rupiah) per satu kepala keluarga (kk) bantuan yang sangat berharga bagi warga kami, dengan bantuan uang itu mereka dapat merenovasi rumah yang rusak, dan saya berharap kegiatan ini terus berlanjut sampai ke tahun berikutnya, ”jelas Lurah Pondok Petir.

Warga menerima dana bantuan juga tidak secara tunai tapi dana diberikan berupa Tabungan yang sudah disiapkan dari pihak Bank BTN. Dan pemerintah sudah bekerjasama dengan material yang sudah menyiapkan bahan bangunan sesuai dana yang telah ditentukan, semoga dengan adanya kegiatan dari Pemerintah seperti ini bisa membantu dan mengurangi beban warga yang kurang mampu, dan bermanfaat untuk warga Depok khususnya warga kelurahan Pondok Petir sini, “tutup Rizal.(Tini/Arga)