PERGANTIAN JABATAN KOMANDAN MENWA UMJ

Teropongpost, Tangsel, (22/01) Tepatnya digedung Pasca Sarjana Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), dilaksanakan serah terima jabatan (SERTIJAB),komandan MENWA SAT-UMJ periode 2015-2016. Kegiatan ini merupakan rutinitas tahunan MENWA berdasarkan Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) dan Petunjuk Teknis (Juknis) Surat Keputusan Bersama (SKB) empat Menteri.

Sekitar pukul 13.30 WIB, upacara pembukaan SERTIJAB Komandan MENWA SAT-UMJ berlangsung. Yang bertindak sebagai Inspektur upacara yaitu Wakil Rektor III UMJ Ir. Sularno, M.Si sekaligus yang melantik komandan baru yakni Iqbal Alfiansyah dan menggantikan komandan lama Samanta Anjani beserta staf jajarannya.

Bukan hanya Wakil Rektor III saja, Wakil Rektor I Kahar Maranjaya, SH.MH juga turut menghadiri acara itu. Dalam sambutannya, Wakil Rektor I memaparkan bahwa beliau merupakan pembina mahasiswa asal Sumbawa yang salah satunya adalah Iqbal Alfiansyah. Beliau sangat mengapresiasi atas terpilihnya Iqbal Alfiansyah sebagai komandan MENWA SAT-UMJ yang baru saja dilantik.

Selaras dengan sambutan Wakil Rektor I, isi sambutan Komandan Baru yakni, “saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Kahar Maranjaya selaku Wakil Rektor I sekaligus orang tua saya yang selama ini telah banyak memberikan pengarahan dan bimbingan kepada seluruh mahasiswa asal Sumbawa khususnya saya“, ujarnya.

Selain itu, komandan baru juga menuturkan ”akan melaksanakan tugas jabatan sebagai Komandan MENWA SAT-UMJ dengan baik dan akan lebih memajukan MENWA SAT-UMJ kedepannya serta menyelesaikan program-program yang belum terlaksana” ungkapnya. Komandan baru mengharapkan kerjasama kepada MENWA dari satuan-satuan lain dan Instansi TNI POLRI, juga lembaga-lembaga civitas akademika UMJ, agar saling membantu dalam menjalankan tugas serta tanggungjawab masing-masing satuan dan instansi.

Menurut sumber yang telah kami wawancarai di Markas Komando (MAKO) MENWA SAT-UMJ. Iqbal Alfiansyah merupakan salah satu mahasiswa asal sumbawa yang aktif di organisasi MENWA SAT-UMJ sejak Tahun 2012 lalu. Ia dikenal anggota yang ramah dan loyal terhadap anggota lain terutama anggota senior. Iqbal Alfiansyah terpilih sebagai Komandan MENWA SAT-UMJ dengan jabatan terakhir Kepala Urusan Pendidikan Dan Pelatihan (KAURDIKLAT) yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik.

Samanta Anjani mantan komandan MENWA UMJ dalam sambutannya mengungkapkan “semoga terpilihnya komandan baru dapat memajukan MENWA SAT-UMJ kedepannya dan dapat menyelesaikan program-program yang belum terlaksana”, ungkapnya.

Samanta juga menambahkan “agar MENWA SAT-UMJ bisa berkerja sama dengan instansi-instansi terkait khususnya pada instansi provinsi DKI Jakarta dan Provinsi Banten dalam bidang apapun, supaya MENWA SAT-UMJ lebih baik dan menjadi MENWA yang bermasyarakat juga menjadi tolak ukur serta contoh bagi lembaga–lembaga lain yang bergerak di unit kegiatan mahasiswa (UKM) dari kampus-kampus lain. Sukses buat komandan baru dan seluruh anggota menwa UMJ” bubuhnya.

Acara SERTIJAB MENWA UMJ berjalan lancar, aman dan meriah, dengan dihadiri para tamu undangan dari instansi TNI POLRI, Staf Komando Resimen (SKOMEN) Jayakarta, MENWA satuan lain, dan juga rekan-rekan dari lembaga kemahasiswaan lain yang ikut meramaikan jalannya kegiatan SERTIJAB MENWA SAT-UMJ tersebut.(Mush)