Polres Tangsel Berhasil Meringkus 2 Pelaku Pembunuh Seorang Gadis

Teropongpost, Tangsel,- Tim Viper Polres Tangerang Selatan ( Tangsel ) berhasil meringkus 2 Pelaku pembunuhan terhadap Seorang perempuan bernama Siti Nurhayati (22) yang ditemukan terkapar bersimbah darah di Perumahan Amarapura Blok F2 Nomor 18 RT 02/05, Kademangan, Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada hari Minggu ( 3/12/2017).

“Setelah anggota Tim Viper melakukan penyelidikan dan penyidikan Alhamdulillah kedua Pelaku “RS” alias Ridwan Setiadi dan “AR” alias Ardi berhasil ditangkap di daerah Subang Jawa Barat,” ujar AKBP Fadli Widiyanto saat press release di Mabes Polres Tangsel, Selasa (5/12/2017) malam.

Setelah melakukan perbuatannya mereka menjual Hp milik korban di daerah Bekasi dengan harga Rp. 150 ribu guna melarikan diri ke Subang. “Pelaku membunuh korban awalnya dimana tersangka RS mengetahui jumlah di Rekening Bank korban terdapat Uang sebesar Rp. 3 juta dan berencana mengambil ATM tersebut, karena ada hubungan asmara pelaku berpura-pura ada masalah, dan mencekik leher dari belakang dengan menggunakan ikat pinggang dan menyayat pergelangan tangan korban agar terlihat sang korban bunuh diri,” jelasnya.

Sedangkan motor korban yang dibawa kabur oleh pelaku plat nomor aslinya dibuang ke Sungai dan diganti dengan plat nomor palsu, motor tersebut ditawarkan melalui Akun Facebook miliknya untuk dijual.

“Mereka di Subang ke tempat pacar baru tersangka, dan diduga mereka telah melakukan pencurian motor di Subang sedikitnya 3 motor, dan ternyata teman pelaku merupakan DPO Polsek Cisauk dengan kasus pencurian membobol sebuah Toko di Cisauk beberapa tahun silam,” pungkasnya.

Barang bukti yang berhasil diamankan, 1 (satu) buah pisau, 1 (satu) buah HP merk politron warna putih, 1 (satu) unit Sepeda Yamaha Mio warna Hitam merah No Pol. B 4148 NBB, 2 Potong Kaos milik kedua pelaku, 1 potong kaos berikut celana bercak darah milik korban.

Atas perbuatan kejam mereka para Pelaku dijerat dengan Pasal KUHP 340, 338, 351 dengan ancaman hukuman mati atau kurungan 20 tahun penjara.(Arga)