RAPIM I LMP MACAB TANGERANG SELATAN DIBUKA LANGSUNG OLEH IBU AIRIN RACHMI DIANY

Teropongpost, Tangsel, – Rapat Pimpinan I Laskar Merah Putih Markas cabang Kota Tangerang Selatan dibuka Oleh Walikota Tangsel ibu Airin Rachmi Diany Minggu (9/12) di Saung Merdesa Pamulang Kota Tangerang selatan yang dihadiri juga olehKetua DPRD Kota Tangsel Moch Ramlie.
Laskar Merah Putih Macab Tangsel Yang Ketuai oleh Masruri Bejo ini mengagendakan konsolidasi keanggotaan mulai dari pengurus Macab (Markas Besar), MAC (Markas Anak Cabang ) Dan MARAN (Markas Anak Ranting) selalu berpedoman dengan TRI DARMA yaitu pengabdian,kerakyatan dan solidaritas.

Dalam kesempatan ini Laskar Merah Putih Macab Tangsel memberi penghargaan kepada mereka yang dianggap memberi semangat dan motivasi bagi anggota Laskar Merah Merah Putih seperti diantaranya, Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany sebagai tokoh penggiat sosial kemasyarakatan, Ketua DPRD Tangsel Moch Ramlie pemersatu masyarakat dan Swartono Pelatih Renang Berprestasi (Wakil Ketua Pemuda Dan Olahraga LMP Macab Tangerang Selatan).

Dalam Sambutanya Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengucapkan selamat dan sukses rapim 1 LMP Macab Tangsel saya berharap mendengarkan informasi dari pengurus Prov Banten dan pusat dan hasilnya akan bermanfaat untuk ormas LMP sendiri dan juga untuk masyarakat Kota Tangerang selatan.

“Karena yel-yel adalah Laskar Merah Putih NKRI, NKRI Harga mati dan tentu kita berharap menjelang pesta demokrasi tetap menjaga kebersamaan sekalipun kita beda pilihan jangan sampai kita terpecah belah dan munculnya berita HOAX dimedia kalau kita tidak menyikapi dengan kepala dingin maka itu akan menjadi sebuah gesekan yang merugikan kita bersama,” jelasnya.

“Saya berharap kita tetap satu dan bersama-sama menata kota Tangerang selatan yang kita cintai ini dan saat ini kota Tangerang selatan telah menjadi sorotan selain kota cerdas, modern dan religius juga kota yang banyak ormas kita berharap bahwa ormas kota tangsel adalah ormas yang mumpuni, ormas yang mampu membantu masyarakat yang berkolaborasi dengan Pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya untuk menjaga stabilitas, kondusifitas, berkontribusi secara positif dalam proses pembangunan kota Tangerang selatan,” pungkasnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kepala Kesbangpol Kota Tangerang Selatan Azhar Syam’un bahwa saat ini LMP Macab Tangsel telah menunjukkan pengabdiannya kepada masyarakat Kota Tangerang Selatan dan tidak menjadi momok yang menakutkan tetapi diharapkan kehadirannya oleh masyarakat, bahkan dalam pertemuan Kepala Kesbangpol se-Indonesia LMP Macab Tangsel saya jadikan contoh ormas yang sudah berubah dan kembali kepada ruh aslinya dengan menggali potensi masyarakat, kembali kepada masyarakat dan pemanfaatan untuk masyarakat, jelas Beliau.

Kepala Markas Daerah Provinsi Banten Erwin Subroto SE, MM menegaskan Bahwa Laskar Merah Putih kota Tangerang Selatan mendukung penuh program pemerintah yang sudah berjalan dan jelang Pileg dan Pilpres LMP Hadir tidak untuk mengkotak-kotakan tapi menjadi perekat sesama masyarakat tanpa membeda-bedakan suku,ras dan agama dan LMP menjadi garda terdepan menghadapi mereka yang mau memecah belah bangsa Indonesia.
Dan Beliaupun mengapresiasi apa yang dilakukan oleh LMP Macab Tangerang Selatan sehingga menjadi contoh untuk Macab yang lain di Indonesia.

Ketua DPRD Tangsel Moch Ramlie dalam sambutannya mengatakan bahwa Laskar Merah Putih yang sudah berdiri sejak 18 tahun yang lalu dan hari ini mengadakan Rapim 1 Tingkat Macab Kota Tangerang Selatan sangatlah tepat bila hari ini diundang dari FPK (Forum Pembauran Kebangsaan) dan Kesbangpol karena LMP adalah ormas yang indenpenden memegang teguh NKRI Harga Mati.

“Ormas LMP pertama dipimpin oleh Eddy Hartawan Didirikan 28 oktober 2000 oleh 28 orang dari berbagai suku dan agama, didukung oleh 125 Ormas, maka dari itu LMP jadi kokoh dan kuat serta giatnya positif diseluruh Indonesia dan khususnya di kota Tangerang Selatan” jelas Moch Ramlie.

Sementara itu Ketua LMP Macab Tangsel Masruri Bejo Tak Lupa mengucapkan Banyak terima kasih atas terselenggaranya RAPIM 1 LMP Macab Tangsel terlebih dukungan semua pihak baik dari MADA Prov. Banten, Pembina dan penasehat LMP Macab Tangsel dan Semua anggota dari Macab, MAC dan Maran. Juga terlebih kehadiran para tokoh Tangsel yang turut hadir dalam Rapim tersebut antara lain seperti Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, Ketua DPRD Tangsel H.Moch Ramlie, serta tokoh-tokoh lainnya dan juga perwakilan dari Polres Kota Tangsel.(Arga/Tiny)