Rektor UMJ ( Universitas Muhamadiyah Jakarta) Di Demo Mahasiswa, Kisruh Soal Rasisme

TeropongPost, Tangsel,-Di Tuding Lakukan Pembiaran & Pengabaian Tindak Rasisme, Rektor UMJ (Universitas Muhamadiyah Jakarta) Dr.Syaiful Bakhri ,SH, MH Di Demo Para Mahasiswanya yang tergabung dalam IKatan Solidaritas Mahasiswa Timur Indonesia.

Rabu, (27/04) pukul 10.30 WIB , puluhan mahasiswa ber orasi dan memasang spanduk yang berisikan delapan tuntutan. Di antaranya meminta pimpinan UMJ agar permasalahan internal kampus dapat di selesaikan sebelum jatuh ke ranah hukum.

Sadikin Tamrin Tabona Mahasiswa Fisip UMJ semester 10 selaku kordinator aksi mahasiswa dalam press realesnya menyesalkan sikap Rektor yang menganggap sepele bukti tindakan intimidasi dan diskriminasi yang dilakukan beberapa oknum mahasiswa Fak.Hukum yang melakukan sweeping terhadap mahasiswa yang berasal dari Indonesia Timur, sehingga sempat terjadi keributan dan berujung bentrok.

“Bila kejadian ini di anggap sepele di khawatirkan akan menjadi pemicu kejadian yang lebih besar, seharusnya pihak Rektor memfasilitasi upaya perdamaian & penyelesaian di antara mahasiswanya tanpa memandang Suku,Agama, Ras dan Budaya, “demikian ujar Sadikin Tamrin Tabona.

Sementara itu sang rektor dan para wakilnya sama sekali tidak ada di kantor saat aksi unjuk mahasiswa , menurut stafnya mereka sedang rapat di luar, hingga berita ini di turunkan belum ada sikap jelas dari Rektor terkait tuntutan para mahasiswanya ini.(MUL)