Ruas Tol Kunciran-Serpong secara resmi dibuka oleh Presiden Jokowi

Teropongpost, Tangsel, –Tol Kunciran-Serpong secara resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menyusul rampungnya ruas yang terintegrasi dengan Jakarta Outer Ring Road (JORR) II, yang dioperasikan oleh PT. Marga Trans Nusantara (MTN), (6/12).

Saat peresmian tol JORR II ruas Kunciran-Serpong di Gerbang Tol Parigi Tangerang Selatan, Presiden Jokowi tampak didampingi oleh Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki, dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, serta turut hadir pula Walikota Tangsel Hj. Airin Rachmi Diany.

Presiden Jokowi mengatakan bahwa, pengintegrasian ruas tol ini dikarenakan banyak kendala dialami oleh masyarakat yang setiap harinya bolak-balik Jakarta-Banten, Banten-Jakarta. Kerugian sangat besar dari sisi Waktu serta BBM yang digunakan.

“Banyak yang ngeluh saat harus bolak-balik Jakarta-Banten Banten-Jakarta, sudah kena macet dijalan ditambah BBM kendaraan jadi tambah boros. Bisa tua dijalan kita ini Pak.” Ujar Presiden

Di era yang persaingannya semakin ketat ini, memang diharapkan kita semua cepat dalam melakukan sesuatu pekerjaan.
“Maka dari itu, dengan terintegrasinya ruas tol Kunciran-Serpong ini diharapkan dapat membantu kita semua untuk mempersingkat waktu. Distribusi Logistik pun akan semakin mudah dan lancar, terutama bagi distribusi yang di Pelabuhan Merak.” Pungkasnya

Setelah peresmian, ruas tol Kunciran-Serpong langsung dioperasikan. Dengan demikian, tol Kunciran-Serpong akan siap digunakan dalam menyambut Natal dan Tahun Baru 2019/2020. (Tini)

Leave a Reply

Your email address will not be published.