SATPOL PP, GOYANG DUMANG DI JAM KERJA

Teropongpost, Tangsel. Ada yang menarik dengan aksi joget yang digelar anggota Satpol PP di depan pintu utama kantor SATPOL PP Tangsel pada Jum’at sekitar pukul 09.00 WIB. (13/03). Petugas SATPOL PP joget dangdut bareng saat jam kerja sempat terekam kamera TEROPONG POS.

Tim TP yang melakukan pantauan di lokasi terlihat petugas SATPOL PP menikmati alunan musik dangdut di depan pintu masuk kantor sambil berjoget tanpa merasa risi terhadap masyarakat. Termasuk saat TIM TP mengingatkan bahwa ini sudah jam kerja. Aksi berjoget didepan pintu masuk kantor dengan mempertontonkan kebolehannya berjoget ria dan bersenandung layaknya artis papan atas. Ini merupakan tontonan yang tidak menarik dari Pejabat Pamongpraja. Dimana seharusnya sebagai Pamongpraja sebagai teladan bagi pegawai lainnya. Selain karena dilakukan di depan pintu masuk dengan suara sound sistem cukup keras juga saat waktu dan tempat yang tidak tepat.


Disaat pantauan TP, terlihat joget yang meliuk-liuk dihadapan pegawai lain yang lalu lalang saat jam kerja menunjukkan kegiatan yang seharusnya tidak dipertontonkan didepan pegawai lainnya. Sehingga memicu pegawai lain yang sedang bekerja akan melakukan hal yang sama. Jelas mengganggu, ditambah lagi dengan adanya anggota SATPOL PP yang lain untuk berlomba-lomba menunjukan kebolehannya.

“Bukan acara, itu tukang organ dari Koperasi siapa yang mau, nawarin siapa yang mau beli, lagi promosiin, tukang promosi”, ungkap M Nur Sekertaris SATPOL PP Tangsel.

Terlihat saat itu bergaya sebagai penyanyi adalah salah satu Kabid dengan melantunkan beberapa lagu dan bergaya penyanyi kawakan. Dan beberapa Kepala Seksi terlihat bergabung untuk berjoget. Jika ini merupakan yang dianggap hal sepele dilakukan pada jam kerja oleh pejabat SATPOL PP, seharusnya paham dengan tupoksinya menegakkan PERDA dan disiplin bagi pegawai. Sebaiknya sebagai penegak aturan dan disiplin memberikan teladan yan baik bukan malah seolah memberikan contoh yang tidak baik. Ironis memang jika SATPOL PP nya berperilaku demikian di saat jam kantor, pertanyaannya “ Siapa yang akan mengingatkan dan menindak mereka? “. (ADI)