SMK 3 Muhammadiyah Tangsel Mengadakan Digital Try Out Di MTs Al-Ihsan Pamulang

Teropongpost, Tangsel.-SMK 3 Muhammadiyah Kota Tangerang Selatan mengadakan try out berbasis digital yang sebelumnya hanya di laksanakan di SMK 3 Muhammadiyah saja, namun kini sudah mulai keluar sekolah yakni bertempat di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Ihsan di Jl. Bambu Apus Raya, Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Pamulang Kota Tangerang Selatan.

Bukan hanya tampil berbeda dengan sekolah-sekolah lainnya, digital try out ini juga akan dilaksaksanakan secara rutin di beberapa sekolah, selain memperkenalkan IT kepada siswa juga mempersiapkan siswa dan siswi dalam menghadapi Ujian Berbasis Komputer (UNBK).

Rachmat Kartolo SE,M.SI Kepala Sekolah SMK 3 Muhammadiyah saat di temui awak media mengatakan, bahwa SMK 3 yang Beralamat di Jl. Dewi Sartika Gg. Nangka No 4. Cimanggis Ciputat, kota Tangerang Selatan merupakan sekolah pertama yang mengunakan IT berbasis Android dalam kegiatan ujian, dan kini mulai diperkenalkan diluar SMK 3 yakni disekolah- sekolah lain di Tangsel.

“Try out ini sebenarnya dalam rangka promosi AMK 3 Muhammadiyah Tangsel sekaligus memperkenalkan bahwa kita tahun ini sudah menggunakan server IT untuk melaksanakan ujia, pelaksanaanya mulai dari tahun lalu dan kami terus melakukan perbaikan-perbaikan, di sekolah kita sudah 2 semester dan sekarang mencoba untuk keluar “, tegas Rachmat, senin (12/02)

menurut Rachmat pihaknya akan mendahulukan sekolah-sekolah swasta dalam memperkenalkan ujian berbasis IT kemudian baru ke sekolah-sekolah negeri lainnya, Rachmat juga berharap kemajuan tekhnologi di SMK 3 Muhammadiyah dapat diikuti oleh sekolah-sekolah lain bukan hanya di Tangsel saja tetapi diseluruh Indonesia.

Senada dengan Drs. A. Sopandi Kepala Sekolah MTs Al-Ihsan Pamulang, bahwa dengan diadakannya digital try out bukan hanya mendidik siswa siswi dalam menggunakan Android sebagai media belajar saja, tetapi juga menghantarkan siswa dan siswi dalam menghadapi UNBK pada bulan april mendatang.

“Dengan adanya digital try out ini nanti akan menghantarkan siswa dalam UNBK dimana pelaksanaanya pada bulan april mendatang, minat siswa sejauh ini seratus porsen bagus, ini sejalan dari keinginan Kemenag karena sudah dianjurkan bahwa ujian harus berbasis komputer “, Pungkasnya

Try out berbasis digital ini disambut dengan gembira oleh para siswa MTs, terlihat dari semangat dan minat dalam mengerjakan soal-soal try out, tidak terlihat bingung atau kesulitan yang tampak selama try out berlangsung. Untuk menambah semangat para siswa, penyelenggara try out juga menyiapkan hadiah satu unit tablet bagi siswa yang mendapat nilai tertinggi dalam try out berbasis digital tersebut.

“Dengan dilakukan try out berbasis digital ini menurut saya sangat bagus yaitu untuk mempersiapkan UNBK nantinya, agak bingung awalnya tapi jadi terbiasa dan gampang karena sebelumnya telah dilakukan simulasi disini”, ungkap Indah siswi kelas 9 Mts Al-Ihsan Pamulang. (Mus)